Share

Mencicipi Es Doger di Yogyakarta, Murah Meriah Loh

Faradilla Rachman, Jurnalis · Rabu 21 Oktober 2020 10:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 20 301 2296739 mencicipi-es-doger-di-yogyakarta-murah-meriah-loh-knDCqOA1A2.jpg Es Doger Bang Firman. (Foto: YouTube Seputar iNews Jogja)

YOGYAKARTA punya segudang kuliner yang membius wisatawan. Dari mulai makanan berat, kudapan atau minuman yang menyegarkan, seperti es doger ada loh.

Pencinta es doger di Yogyakarta pasti tidak asing dengan Es Doger Bang Firman. Lokasinya berada di Jalan Kusbini, Klitren, Kecamatan Gondokusuman Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Terletak tepat di bawah pepohonan rindang nan sejuk, Es Doger Bang Firman menawarkan berbagai macam varian isi. Anda dapat memilih isian sesuai selera dengan harga Rp11 ribu per gelasnya.

Baca Juga: 5 Pasar Terbaik untuk Membeli Souvenir di Jawa Tengah dan Yogyakarta

doger

Pemilik Es Doger Firman mengaku bahwa es buatannya memakai gula asli dalam penyajiannya. Es doger buatannya juga diberikan kental manis banyak alias tidak pelit.

“Saya berani memakai gula asli, kalau yang lain enggak tahu. Kekentalan susunya juga berani, per porsi susunya lebih terasa. Karena kalau saya itu satu kaleng maksimal untuk 10 porsi,” ungkap Firman, dilansir Okezone dari Seputar iNews Jogja.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Di tengah Pandemi Covid-19, kedai es doger ini juga menerapkan protokol kesehatan. Pengunjung tidak bisa makan di tempat, jadi harus membawa pulang jika ingin mencicipi kesegaran es doger ini.

Warung Es Doger Bang juga menerapkan sistem jaga jarak antar meja dan kursi pengunjung. Ada juga beberapa imbauan yang ditempel di depan gerobak. Isi imbauan tersebut antara lain pembelian dibungkus, jaga jarak dan selesai minum mohon masker dipakai kembali.

warung doger

Meskipun sedang masa era new normal, beruntungnya Es Doger Bang Firman ini tidak kehilangan pelanggannya lho, Okezoners. Salah satu pengunjung yakni Fella, mendapat rekomendasi dari sang teman menyukai rasa Es Doger Bang Firman yang dinilainya enak.

“Pertama dari (tahu) dari teman, teman yang rekomendasiin. Terus waktu itu sempat ada di portal online gitu. Yang menarik adalah rasanya, rasanya kayak dibilang orang-orang, enak dan murah, harganya terjangkau banget,” tutur Fella.

Wah, Okezoners penasaran nggak sama rasa Es Doger Bang Firman? Biar enggak penasaran, kalau plesiran ke Yogyakarta harus coba ya!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini