Share

City Tour di Jakarta saat Libur Panjang, Kunjungi 5 Spot Wisata Menarik Ini

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 21 Oktober 2020 09:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 20 408 2296788 city-tour-di-jakarta-saat-libur-panjang-kunjungi-5-spot-wisata-menarik-ini-CxzesNFgNw.jpg Simpang Susun Semanggi Jakarta (Foto Instagram @jktshootandgram)

CUTI bersama dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW sudah ditetapkan pemerintah mulai 28 hingga 30 Oktober 2020. Mengisi libur panjang dengan menikmati suasana bersama keluarga dan jalan-jalan ke tempat wisata sungguh menyenangkan.

Nah, bagi Anda yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya, ini adalah waktu yang tepat untuk melepas penat dengan menjajal sensasi city tour atau keliling kota. Jakarta memiliki beragam spot wisata menarik yang bisa Anda nikmati secara cuma-cuma.

Objek wisata ini bisa Anda sambangi menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan transportasi umum seperti TransJakarta, MRT, bahkan ojek online.

Baca juga: Cuti Bersama Oktober 2020, Yuk ke Pulau Bidadari dan Nikmati 5 Hal Menarik Ini

Bila tertarik melakukan city tour di Jakarta, berikut Okezone rangkumkan 5 rekomendasi spot yang bisa Anda sambangi.

Kali Besar Kota Tua

Setelah mengalami revitalisasi, kawasan Kota Tua kini terlihat lebih cantik, indah, dan tentunya instagramable. Nah, salah satu spot yang wajib Anda sambangi adalah Kali Besar yang terletak berdekatan dengan Museum Taman Fatahilah.

Di tempat ini, ada banyak sekali spot-spot foto unik yang bisa mempercantik feed instagram Anda pada momen long weekend kali ini. Misalnya spot dengan latar belakang gedung-gedung kuno dan jembatan yang megah. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah di sore hari atau menjelang momen senja.

JPO Sudirman

Beberapa waktu lalu, Pemprov DKI Jakarta mengeluarkan sebuah keputusan yang cukup kontroversial setelah mencopot atap Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jalan Sudirman. Kendati demikian, kawasan itu kini menjadi salah satu spot favorit para warga Jakarta maupun wisatawan untuk berburu foto selfie.

ilustrasi

JPO Sudirman

Bukan tanpa alasan, pemandangan di JPO ini memang terbilang cantik apalagi bila datang pada malam hari karena dihiasi kerlap-kerlip lampu gedung-gedung tinggi.

Hutan Kota GBK

Ingin merasakan suasana yang nyaman dan menenangkan? Anda bisa menyambangi Hutan Kota di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan. Luas hutan ini diketahui mendapai empat hektare, dan dilengkapi beberapa fasilitas penunjang.

Baca juga: Pendakian Gunung Gede Pangrango Kembali Dibuka, Dibatasi 300 Orang Per Hari

Mulai dari pos keamanan, kolam trembesi, toilet, ruang ganti, amphiteater utama, taman, plaza utama, dan sebagainya. Tempat ini cocok banget untuk Anda yang ingin bersantai sambil bercengkerama bersama keluarga.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lapangan Banteng

Setelah selesai direvitalisasi 2018 lalu, Lapangan Banteng menjadi salah satu spot favorit warga Jakarta untuk melepas rasa penat setelah beraktivitas. Ada beberapa kegiatan yang bisa Anda lakukan di tempat ini, mulai dari lari-lari cantik alias jogging, berburu foto instagramable, atau sekadar menikmati suasana senja bersama orang terkasih.

Kalau beruntung, Anda bisa bercengkerama dengan sejumlah komunitas yang sering kongkow di area taman. Selain itu, Anda juga menyaksikan pertunjukkan air mancur menari yang dihasi oleh lampu warna-warni dengan durasi selama kurang lebih 15 menit.

Nah, untuk spot-spot foto yang instagramable, Anda bisa berfoto dengan latar belakang Monumen Pembebesan Irian Barat. Bergeser ke zona monumen dan zona olahraga, Anda bisa melihat kutipan-kutipan Presiden RI pertama, Ir. Soekarno seperti pidato proklamasi, dekleasi Djuanda, serta petikan Bung Karno tentang pembebasan Irian Barat dari Australia.

ilustrasi

Lapangan Banteng

Waktu yang tepat untuk mengunjungi Lapangan Banteng adalah di saat Golden Hour atau menjelang senja, tepatnya pada pukul 16.00-18.00 WIB. Lokasinya sendiri berada tepat di samping Gereja Katedral dan di seberang Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Kulineran di Jalan Sabang 

Setelah puas keliling kota Jakarta, Anda bisa menyambangi Jalan Sabang di Jakarta Pusat sebagai pemberhentian terakhir. Kawasan ini terkenal sebagai area kuliner yang menyuguhkan beragam hidangan lezat dan menggugah selera.

Tak hanya restoran, kawasan ini juga sangat mudah ditemui warung tenda atau kaki lima dengan harga terjangkau. Mulai petang hingga malam, berbagai makanan dijajakan di sepanjang jalan.

Selain lokasinya yang strategis, aneka makanan di Jalan Sabang ini juga sangat lekat di lidah para pengunjungnya. Sehingga karena kelezatannya, mereka datang kembali untuk mencicipi ragam pilihan menu sesuai selera.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini