Share

4 Tempat Glamping Seru di Bogor, Bisa Main ke Curug

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 23 Oktober 2020 10:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 408 2298165 4-tempat-glamping-seru-di-bogor-bisa-main-ke-curug-wemNqctEeF.JPG (Foto: Instagram/@forresterglamping)

KAWASAN wisata Bogor mendadak naik daun saat masa adaptasi new normal ditetapkan pemerintah Indonesia. Bogor memang memiliki segudang daya tarik, termasuk potensi wisata alamnya yang berkualitas.

Salah satu wisata yang tengah diburu wisatawan di Bogor adalah glamour camping atau glamping. Konsep wisata ini memang cukup digandrungi wisatawan milenial, karena menawarkan pengalaman wisata yang berbeda.

Pada dasarnya, glamping menggabungkan dua konsep wisata sekaligus, yakni berkemah dengan segudang fasilitas memadai seperti hotel bintang lima, sehingga memberikan kenyamanan tersendiri bagi wisatawan.

Tak hanya itu, lokasi glamping biasanya juga berada di kawasan dataran tinggi. Itu artinya, wisatawan akan dimanjakan oleh panorama alam yang indah dengan hamparan bukit-bukit hijau, serta udara yang sejuk dan menyegarkan.

Baca juga: Serunya Gowes Sambil Berwisata Menyusuri Kali Cemplong Malang

Setidaknya ada 5 rekomendasi spot glamping yang bisa Anda jajal di Bogor. Setiap tempat menawarkan fasilitas dan pengalaman yang berbeda, tinggal disesuaikan dengan selera dan buget yang Anda miliki. Yuk, simak langsung ulasannya.

Forrester Glamping Co

Tempat yang satu ini sangat cocok bagi wisatawan dengan jiwa petualang. Tak hanya menyuguhkan fasilitas yang lengkap, wisatawan bisa menikmati pemandangan Gunung Salak dan trekking ke Curug Panjang.

Setelah puas berpetualang, pada sore hari Anda bisa kembali ke penginapan untuk berisitrahat sembari menikmati barbeque di depan tenda.

Forrester Glamping Co

(Foto: Instagram/@forresterglamping)

Bila tertarik mengunjungi tempat ini, lokasi Forrester Glamping Co berada di Megamendung, Kecamatan Megamendung, Bogor, Jawa Barat. Rate kamar mulai dari Rp650 ribu untuk dewasa dan Rp450 ribu untuk anak-anak per malam.

Herman Lantang Camp

Sesuai dengan namanya, tempat ini didirkan atas gagasan Herman Lantang yang merupakan pendiri klub Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) pertama di Indonesia.

Ada banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan wisatawan di sini, salah satunya trekking menuju tiga curug cantik yakni, Curug Nangka, Curug Daun dan Curug Kawung.

Glamping Bogor

(Foto: Instagram/@hermanlantangcamp)

Selain itu, wisatawan juga akan mendapatkan tenda yang nyaman lengkap dengan kasur, bantal, selimut, dan juga terminal listrik. Jadi sambil beristirahat, Anda masih bisa tetap eksis di media sosial. Tidak perlu takut kehabisan baterai!

Lokasi Herman Lantang Camp berada di Curug Nangka, Sukajadi, Tamansari Bogor. Rate penginapan mulai dari Rp438 ribu per malam.

Alang-Alang Nature Camp

Lokasi Alang-Alang Nature Camp berada di kawasan kaki Gunung Salak, sehingga menawarkan pemandangan alam yang asri dan hijau. Tak hanya itu, bentuk bangunannya pun terlihat sangat unik. Setiap tenda beratapkan jerami dengan latar belakang pegunungan yang spektakuler.

Glamping Bogor

Sama seperti kebanyakan glamping, fasilitas yang Anda dapatkan di tempat ini mencakup kasur dan bantal yang empuk. Selain itu, terdapat pula ruangan khusus bagi pengunjung yang ingin bermain games bersama keluarga maupun teman.

Lokasi Alang-Alang Camp berada di Kavling Auri Desa Ciconggang Kelurahan Sukaharja, Kecamatan Cijeruk, Bogor, Jawa Barat. Biaya menginap di tempat ini mulai dari Rp500 ribu per malam.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Highland Park Resort

The Highland Park Resort-Hotel Bogor sendiri dikembangkan sejak 2010 dengan konsep kampung Mongolia modern dan menjadi yang pertama di dunia.

Tenda kemping yang didesain sebagai kamar tamu ini dilengkapi dengan springbed, LED TV, air panas maupun dingin, dan sebagainya.

Glamping Bogor

(Foto: Instagram/@thehighlandparkresortbog)

Lobby lounge berhadapan langsung dengan Gunung Salak, hotel ini menyajikan pengalaman unik. Aktivitas yang dapat dilakukan di hotel ini adalah flying fox, high rope, jogging track, cycling track, futsal, low rope, mini waterboom, horse riding, karaoke, children playground, dan tenis meja.

Lokasinya berada Jalan Curug Nangka Sinarwangi, Sukajadi, Kecamatan Tamansari, Bogor, Jawa Barat. Rate bermalam di tempat ini mulai dari Rp1 jutaan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini