Share
Advertisement

Yuk, Bersihkan Smartphone Cegah Penularan Virus Corona

Ahmad Luthfi , Jurnalis-Minggu 25 Oktober 2020 15:28 WIB
(Foto: Themobileindian)
(Foto: Themobileindian)
A
A
A

Menurut penelitian yang dilakukan badan sains nasional Australia, virus corona mampu bertahan hidup di permukaan seperti lembaran uang dan ponsel. Virus ini bisa bertahan hingga 28 hari.

Untuk menghentikan penyebaran virus corona, Anda bisa melakukan upaya sederhana, salah satunya membersihkan smartphone. Untuk membersihkan ponsel, ternyata hand sanitizer bisa digunakan.

Hand sanitizer digunakan untuk membersihkan layar sentuh pada ponsel, tetapi tidak langsung mengaplikasikannya pada layar. Anda perlu menyemprotkan sedikit hand sanitizer pada kain bersih atau kain mikrofiber, lalu usap permukaan layar ponsel dengan lembut.

Tidak hanya kain mikrofiber, Anda juga dapat menyemprotkan hand sanitizer pada kapas, lalu diusapkan pada permukaan smartphone.

 Menurut penelitian yang dilakukan badan sains nasional Australia, virus corona bertahan hidup di permukaan seperti lembaran uang dan ponsel.

Baca juga: Mengenal Istilah NFC pada Smartphone Android

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement