Share

IHSG Kembali ke 5.000, Menko Airlangga: Kita Punya Daya Tahan

Rina Anggraeni , Sindonews · Minggu 25 Oktober 2020 10:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 25 278 2299157 ihsg-kembali-ke-5-000-menko-airlangga-kita-punya-daya-tahan-bqHkXQDrFx.jpg Menko Airlangga Sebut Pasar Modal Mulai Pulih. (Foto: Okezone.com/Kemenko Perekonomian)
A A A

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartato mengatakan kinerja pasar modal mulai menunjukkan pemulihan saat ini. Di mana sejak 24 Maret lalu, kinerja pasar saham mengalami penurunan.

Dari saham sektoral, sektor industri dasar dan pertanian telah meningkat di atas 40% sejak titik terendahnya.

Baca Juga: Terbukti, Pasar Modal RI Lebih Kuat dari Bursa Singapura

“Kalau kita lihat pasar modal, kita sudah kembali ke jalur 5.000, dari titik terendah di bulan Maret 2020 kemarin. Kita tetap punya daya tahan,” kata Menko Airlangga di Jakarta, Minggu (25/10/2020).

Dia pun mengatakan, stabilitas sektor jasa keuangan masih terjaga. Ke depan, dengan adanya program seperti Penempatan Dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di perbankan.

"Diharapkan stabilitas dan pertumbuhan sektor jasa keuangan terus menguat," katanya.

Baca Juga: Jokowi Sampaikan Pidato Nota Keuangan, Apa Pengaruhnya ke Pasar Saham?

Dia menambahkan, pandemi Covid-19 menyebabkan bertambahnya jumlah pengangguran. Sebelum pandemi terdapat 6,9 juta pengangguran, belum termasuk 3,5 juta pekerja yang di-PHK atau di rumahkan, dan 3 juta angkatan kerja baru yang setiap tahun membutuhkan pekerjaan sehingga total kebutuhan lapangan kerja baru mencapai sekitar 13,4 juta.

“Salah satu program pemerintah untuk mengatasi masalah pengangguran tersebut adalah dengan Kartu Prakerja,” tutur Airlangga.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini