Share

Jakarta PSBB Transisi, Pengusaha Mal Bersyukur

Fadel Prayoga , Okezone · Minggu 25 Oktober 2020 14:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 25 320 2299249 jakarta-psbb-transisi-pengusaha-mal-bersyukur-mY8sU40BdT.jpg Pengusaha Mal Syukuri Perpanjangan PSBB. (Foto: Okezone.com)
A A A

JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta memutuskan memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi. PSBB transisi diperpanjang selama 14 hari atau mulai dari 26 Oktober hingga 8 November 2020.

Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonzus Widjaja mengatakan, pihaknya mendukung keputusan perpanjangan PSBB transisi. Sebab hanya melalui PSBB perekonomian dapat berjalan efektif di tengah pandemi.

Baca Juga: PSBB Transisi Akan Berakhir, Ini Harapan Pengusaha Mal ke Anies

"Pusat perbelanjaan akan mendukung keputusan yang ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta karena saat ini PSBB transisi masih menjadi opsi yang memungkinkan agar supaya roda perekonomian dapat tetap bergerak," kata Alphonzus saat dihubungi, Minggu (25/10/2020).

Dia menyatakan, selama PSBB transisi sudah berjalan dua minggu terjadi tren yang positif terhadap tingkat kunjungan masyarakat ke mal. Terhitung ada peningkatan sebanyak 30 hingga 40% pengunjung.

Baca Juga: Covid-19 Belum Berakhir, Kapan Mal Kembali Ramai?

"Tingkat kunjungan meningkat secara bertahap dan cenderung lambat. Saat ini tingkat kunjungan rata-rata sekitar 30% - 40%," ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur Anies Baswedan menyebut berdasarkan hasil pemantauan dan evaluasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 tingkat Provinsi, maka akan dilanjutkan perpanjangan selama 14 hari berikutnya. Namun, apabila terjadi peningkatan kasus secara signifikan, maka pemberlakuan PSBB Masa Transisi ini dapat dihentikan.

“Dalam hal ini, seperti diketahui, Pemprov DKI Jakarta dapat menerapkan kembali kebijakan Rem Darurat (Emergency Brake). Artinya, apabila terjadi tingkat penularan yang mengkhawatirkan, Pemprov DKI Jakarta dapat menghentikan seluruh kegiatan yang sudah dibuka selama PSBB Masa Transisi dan menerapkan kembali pengetatan,” kata Anies, hari ini.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini