Share

Puluhan Lampu Penerangan Jalan Umum Raib Digondol Pencuri

Bisrun Silvana , iNews · Minggu 25 Oktober 2020 23:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 25 340 2299367 puluhan-lampu-penerangan-jalan-umum-raib-digondol-pencuri-zUIhQl2X6i.jpg Salah satu lampu penerangan jalan umum yang digondol pencuri (foto: iNews/Bisrun)
A A A

PALI - Puluhan lampu jalan yang terdapat di kawasan jembatan Servo Desa Talang Bulang, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), raib dari tiangnya. Hal itu diketahui oleh warga pada Sabtu 24 Oktober 2020.

Warga sekitar, Mardi mengatakan, bahwa pipa yang menjadi penopang lampu jalan itu sudah terkulai dan patah, sedangkan lampunya nampak tak ada lagi.

"Setidaknya ada puluhan lampu jalan yang hilang. Mungkin dicuri orang pada malam harinya," tutur Mardi, Minggu (25/10/2020).

Ditambahkan Mardi, lampu tersebut memang nampak sudah beberapa lama tidak menyala, mungkin hal itu yang menyebabkan pencurinya berani mengambilnya.

"Entah memang rusak atau tidak, namun yang kami amati, sudah lama tidak pernah menyala, hingga tadi kami lihat sudah hilang dari tiang listrik," cetusnya.

Sementara itu, Kepala Desa Talang Bulang, Menriadi, membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya dari beberapa lampu yang hilang dari tiangnya, ada juga beberapa yang sudah nampak pecah-pecah di sekitar tempat tersebut.

"Entah apa yang menjadi motif pelaku pencurian tersebut. Namun ada juga yang tidak diambil, melainkan sudah nampak pecah dan berhamburan di bawahnya," terang Menriadi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lebih lanjut, ia mengaku sudah memerintahkan Sekdes untuk membuat berita acara kejadian itu, serta melaporkannya ke dinas terkait.

Sedangkan, Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten PALI, yang sebelumnya menjadi leading sector penerangan jalan, mengatakan bahwa saat ini lampu jalan di bawah Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) PALI.

"Lampu jalan sekarang tanggung jawabnya sudah di Dinas Perkim," jawab Kadin LH, Kodsi Iskandar singkat.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari Kepala Dinas Perkim Kabupaten PALI, Hidayat terkait hilang puluhan lampu jalan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini