Share

3 Destinasi Wisata Kampung Ikan di Pulau Jawa

Chotimah, Jurnalis · Minggu 25 Oktober 2020 09:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 25 408 2299117 3-destinasi-wisata-kampung-ikan-di-pulau-jawa-qj6G1ytOkf.JPG Wisata Kampung Ikan Wong Mrican, Giwangan, DIY (Foto: Instagram/@eric_adityo))

BERAGAM objek wisata bisa dijumpai di Pulau Jawa. Setiap kotanya menyajikan wisata yang murah dan unik. Penduduknya pun sangat kreatif, mereka menyulap sebuah kampung menjadi objek wisata yang menarik hati wisatawan dari berbagai kota, seperti wisata kampung ikan.

Berikut 3 destinasi wisata kampung ikan yang dirangkum Okezone dan cocok untuk menghabiskan waktu akhir pekan Anda bersama keluarga.

Kali Gajah Wong Mrican Giwangan (Yogyakarta)

Di pinggiran Sungai Gajah Wong Yogyakarta, ada sebuah kampung yang menjadi objek wisata unik bagi wisatawan.

Masyarakat setempat biasa menyebutnya Kampung Mrican atau Bendung Lepen. Sebelumnya aliran irigasi dari bendung ini terkesan kumuh, namun kini telah disulap menjadi kolam budi daya ikan hias.

Baca juga: Indonesia Buka Pintu untuk Singapura, Bintan Siap Sambut Wisatawan Mancanegara

Kali Gajah Wong Mrican Giwangan DIY

(Foto: Instagram/@eric_adityo)

Tak ada salahnya mampir untuk sekadar memberi makan ikan dan menikmati suasana nan asri bersama keluarga tercinta. Tak hanya itu, Anda bisa menelusuri Sungai Gajah Wong dengan perahu sambil menikmati sejuknya angin sepoi-sepoi.

Harga yang ditawarkan cukup murah, hanya dengan membayar Rp2.000 Anda bisa memberi pakan ikan secara langsung.

Water Gong (Klaten)

Jika sedang traveling ke Klaten, Jawa Tengah, Anda bisa mampir ke Water Gong. Lokasinya di Kota Klaten yang cukup sejuk. Anda bisa menikmati hamparan sawah yang hijau serta sungai jernih yang penuh dengan ikan segar.

Water Gong

(Foto: Instagram/@solo_hitss)

Water Gong sempat menjadi wisata air bagi warga Klaten namun tempatnya yang terlalu sempit sehingga disulap menjadi warung makan dan tempat wisata untuk melihat ikan.

Tak ada salahnya untuk menikmati beragam sajian makanan sambil melihat ribuan ikan nila di sungai bersama orang tersayang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Wisata Kampung Ikan (Magelang)

Anda dapat menemukan sebuah kampung yang menyuguhkan hamparan sawah nan hijau serta aneka jenis ikan di saluran irigasi. Kampung tersebut berlokasi di Desa Ngrajek, Kecamatan Mungkit, Magelang, Jawa Tengah.

Kampung Ikan Ngrajek, Magelang

(Foto: Instagram/@aghasatya)

Saluran irigasi kampung tersebut sempat terkesan kumuh, namun warga setempat menyulapnya menjadi selokan yang penuh dengan ikan air tawar.

Beragam aktivitas yang bisa Anda lakukan di sini seperti memberi makan berbagai ikan air tawar, mengambil foto berlatar belakang mural serta suasana hamparan sawah yang hijau. Berwisata di sini Anda hanya mengeluarkan biaya Rp2.000 untuk memberi makan ikan dan parkir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini