Share

Devoyage Bogor, Kampung Eropa Instagramable yang Lagi Hits

Ika Widi Oktavina, Jurnalis · Minggu 25 Oktober 2020 13:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 25 408 2299138 devoyage-bogor-kampung-eropa-instagramable-yang-lagi-hits-3SqshtFuA7.JPG Devoyage Bogor, destinasi wisata nuansa Eropa di Bogor (Foto: Instagram/@devoyagebogor)

BOGOR menjadi destinasi tepat untuk menghabiskan liburan akhir pekan, terutama bagi warga ibu kota. Wilayah berjuluk 'Kota Hujan' ini memiliki berbagai destinasi wisata yang menarik. Tak hanya tentang pesona alam yang menyejukkan, Bogor juga memiliki destinasi kekinian.

Devoyage Bogor, merupakan salah satu destinasi traveler untuk menghabiskan liburan yang ideal. Taman hiburan ini mengusung tema pedesaan khas Eropa.

Suasana Eropa yang terasa karena arsitektur bangunan dan lanskap taman dibuat semirip mungkin. Belum lagi udara sejuk Bogor yang semakin menambah kental nuansa Eropa.

Devoyage Bogor berlokasi di Komplek Bogor Nirwana Residance, Jalan Boulevard CBD, Mulyaharja, Bogor Selatan, Bogor, Jawa Barat.

Baca juga: Mau Berwisata di Taman Margasatwa Ragunan, Perhatikan 4 Hal Ini!

Devoyage Bogor

(Foto: Instagram/@devoyagebogor)

Wisata ini memiliki berbagai landmark Eropa. Mulai dari Menara Eiffel di Prancis, Kincir Angin Belanda, Sungai mini dengan perahu seperti di Venesia, Italia hingga Bridge of Love dengan daya tarik gembok cintanya, serta boks telepon merah khas Inggris.

Pengunjung kerap memanfaatkan berbagai spot tersebut untuk mendapat foto yang estetik dan instagramable. Selain bangunan khas Eropa yang menjadi daya tarik utamanya, di sini juga terdapat berbagai wahana, kuliner dan lokasi untuk berswafoto lainnya.

Devoyage Bogor

(Foto: Instagram/@devoyagebogor)

Permainan ramah anak pun juga disediakan, seperti kereta mini, komidi putar, bianglala, kebun binatang mini, rumah foto, rumah permainan hingga toko suvenir.

Di masa adaptasi kebiasaan baru, Devoyage Bogor dibuka untuk umum dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Pengunjung wajib mengenakan masker dan melalui pengecekan suhu tuhuh. Di sana juga disediakan juga tempat cuci tangan dan hand sanitizer bagi pengunjung.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Tempatnya recommended buat yang suka foto-foto karena spot fotonya banyak. Cuma kalau sudah normal lagi pasti ramai banget, ini karena lagi corona jadi banyak yang tutup," ungkap salah satu pengunjung, Ivan, dikutip dari channel YouTube Dwi Satriany14.

Saat ini, pengunjung yang datang tidak terlalu ramai sehingga membuat Anda lebih leluasa mengabadikan momen. Tak perlu khawatir kelaparan, karena di sini terdapat beberapa kedai jajanan, es krim, kafe hingga restoran lho Okezoners.

Devoyage Bogor buka setiap hari mulai pukul 09.00-18.00 WIB. Harga tiket masuk yakni senilai Rp30.000 untuk weekdays dan Rp40.000 saat weekend atau hari libur nasional. Jika tertarik menikmati berbagai wahana di dalamnya, Anda perlu membayar lagi karena biayanya tidak termasuk tiket masuk.

Fasilitas pengunjung seperti musala, toilet, tempat duduk, tempat sampah dan parkiran yang luas pun disediakan di sana. Pengunjung bahkan bisa menyewa jasa foto yang ditawarkan di pintu masuk dan mengambil hasil cetakan fotonya seusai berwisata.

Nah, untuk mengabadikan momen dengan nuansa ala Eropa, tak perlu jauh-jauh ke Eropa kan?. Devoyage bisa menjadi destinasi alternatif rasa Eropa apalagi di tengah pandemi Covid-19 yang belum kunjung mereda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini