Share

Agrowisata Keluarga Asri nan Menawan Itu Bernama Kampung Flory

Eka Putri Wahyuni, Jurnalis · Minggu 25 Oktober 2020 15:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 25 408 2299172 agrowisata-keluarga-asri-nan-menawan-itu-bernama-kampung-flory-BDRKssHTej.JPG Agrowisata Kampung Flory di Sleman, DIY (Foto: Instagram/@anggyceriabogian)

BANYAK desa wisata di Yogyakarta yang patut dijajal para traveler. Salah satunya ialah Kampung Flory. Desa pemandangan yang indah dan bermacam fasilitas yang tersedia, mulai dari kulinernya hingga edukasi, desa wisata ini dikenal dengan sebutan Kampung Flory.

Kampung Flory merupakan tempat ideal untuk menghabiskan liburan, terlebih lagi jika Anda berencana untuk berlibur bersama keluarga. Kampung Flory berada di Jugang, Plaosan, RT 05 /RW 11, Tridadi, Sleman, DIY.

Tempat wisata ini memberikan suasana alam yang terbuka, dibangun di atas tanah seluas 4 hektare dan dibagi menjadi sejumlah zona atau kawasan, hal ini sengaja dilakukan pihak pengelola supaya pengunjung bisa memilih zona yang disukai dengan mudah.

Baca juga: Pendopo Ciherang, Tempat Nongkrong Baru yang Lagi Viral

Zona tersebut meliputi Taruna Tani seluas 1 hektare, ini merupakan area pertanian yang di dalamnya terdapat usaha tanaman hias, tanaman buah, dan kuliner. Lalu ada zona Dewi Flory yang luasnya sama dengan Zona Taruna Tani.

Di sini merupakan kawasan wisata outbound, homestay serta jasa pelatihan kewirausahaan berbasis agrobisnis.

Kampung Flory

(Foto: Instagram/@wiinwinda)

Selanjutnya, zona Agro Bush seluas 2 hektare, di mana pengunjung bisa menikmati sensasi menyenangkan memetik buah matang secara langsung dari pohonnya, serta wisata edukasi dan pembelajaran seputar pelestarian lingkungan.

Kampung ini dibuat dengan keseimbangan yang harmonis antara kuliner, pertanian dan edukasi.

"Kalau Kampung Flory itu adalah tempat wisata yang mensinergikan antara kuliner, pertanian, terus edukasi dan pendidikan," kata Sekretaris Kampung Flory, Lilik, dikutip dari channel YouTube Seputar iNews Jogja, Minggu (25/10/2020).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selain itu, terdapat pula Taman Selfie yang dapat dijadikan spot selfie para pengunjung, tiket masuk untuk Taman Selfie sebesar Rp15.000, yang buka mulai Selasa-Minggu pukul 10.00-16.00 WIB. Sedangkan setiap hari Senin, Taman Selfie akan dilakukan penyemprotan dan pembersihan demi kenyamanan pengunjung.

Dengan suasananya yang asri, desa wisata ini banyak kian digandrungi wisatawan untuk refreshing.

"Senang banget, adem, soalnya di sini banyak pohon jadinya kayak suasana itu mendukung kalau misalnya mau refreshing gitu,” ujar salah satu pengunjung, Tiwi.

Desa Wisata Kampung Flory buka setiap hari pukul 08.00-21.00 WIB. Wisata ini juga dilengkapi fasilitas lainnya seperti kolam terapi ikan, musala, toilet, serta lahan parkir yang luas. Di sana pengunjung juga bisa memberi makan ikan, hingga membeli tanaman atau buah tangan alias oleh-oleh lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini