Share

Triangle Choke, Teknik Kuncian Khabib Nurmagomedov Kalahkan Justin Gaethje

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 25 Oktober 2020 11:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 25 43 2299201 triangle-choke-teknik-kuncian-khabib-nurmagomedov-kalahkan-justin-gaethje-WVSNPnh0Bj.jpg Khabib Nurmagomedov. (Foto/MAA)
A A A

DUBAI - Khabib Nurmagomedov mempertahankan juara kelas ringan atau lightweight UFC 254 setelah mengalahkan Justin Gaethje. Pertarungan menjadi rangkaian puncak UFC yang diselenggarakan Fight Island, Uni Emirat Arab, Minggu (25/10/2020) dini hari WIB.

Nurmagomedov berhasil mengalahkan Gaethje pada ronde kedua saat duel berjalan satu setengah menit. Dengan kemenangannya itu, Nurmagomedov berhak mempertahankan sabuk juara kelas ringan UFC yang sudah diraihnya pada 2018 silam.

Foto/UFC

Gaethje dan Nurmagomedov memulai pertarungan ronde pertama dengan ragu-. Terlihat keduanya berhati-hati dalam melakukan pukulan atau serangan.

Baca juga: Pensiun dari UFC, 5 Fakta Khabib Nurmagomedov Taat terhadap Islam

Pada ronde kedua, Nurmagomedov lebih agresif melakukan pukulan. Dia mampu menjatuhkan Gaethje, yang merupakan juara interim kelas ringan UFC.

Petarung asal Dagestan, Rusia tersebut memaksimalkan kemampuannya bertarung dalam duel ground. Nurmagomedov kemudian melakukan kunciang triangle choke.

Tehnik kuncian tersebut membuat Gaethje melakukan tap out atau tanda menyerah. Wasit kemudian memisahkan kedua petarung dan menayatakan Khabib Nurmagomedov sebagai pemenang.

Melansir laman Low Kick MMA, tehnik kuncian triangle choke bertujuan untuk menghentikan aliran darah ke otak. Petarung akan melakukan triangle choke dalam battle ground, arena pada posisi inilaih kuncian triangle choke bisa maksimal.

Petarung yang menggunakan triangle choke akan menggunakan kakinya untuk mengapit leher lawan dan satu lengan lawan berada di antara kaki tersebut. Tujuannya memberi tekanan pada leher

Dengan posisi seperti itu, kaki membentuk segitiga. Oleh karena itu teknik ini disebut dengan triangle choke.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini