Share

Ejek Keputusan Khabib Pensiun, Sahabat McGregor Hapus Cuitan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 25 Oktober 2020 13:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 25 43 2299224 ejek-keputusan-khabib-pensiun-sahabat-mcgregor-hapus-cuitan-J1Afz22fdG.jpg Khabib Nurmagomedov pensiun (Foto: Twitter/@TeamKhabib)
A A A

NEW JERSEY – Penikmat ajang bela diri campuran (MMA) tengah bersedih akibat kehilangan Khabib Nurmagomedov yang memutuskan pensiun. Namun, salah satu petarung Ultimate Fighting Championship (UFC), Dillon Danis, justru mengejek keputusan koleganya untuk berhenti.

Seperti diketahui, Khabib Nurmagomedov langsung mengumumkan pensiun dari UFC. Pengumuman itu dirilis setelah mengalahkan Justin Gaethje pada UFC 254, Minggu (25/10/2020) dini hari WIB. Petarung berusia 32 tahun itu pensiun dengan meninggalkan rekor fantastis, 29-0.

Beragam reaksi muncul atas keputusan Khabib Nurmagomedov pensiun. Ada yang bersedih, mengungkapkan kekaguman dan rasa hormat, tetapi ada juga yang mengejeknya seperti Dilon Danis yang notabene adalah sahabat dari Conor McGregor, rival berat petarung asal Rusia itu.

Baca juga: Penuhi Janjinya kepada sang Ibu, Khabib Nurmagomedov Umumkan Pensiun

Cuitan Dillon Danis sebelum dihapus (Foto: Twitter/@dillondanis)

“Khabib pensiun karena takut dengan Conor McGregor (@TheNotoriousMMA),” cuit Dillon Danis di akun Twitter @dillondanis, Minggu (25/10/2020).

Namun, cuitan tersebut dihapus tidak lama kemudian. Dihapusnya kicauan tersebut tidak lain dan tidak bukan setelah Dillon Danis dikecam serta dihujat banyak orang.

Sikap Dillon Danis itu bertolak belakang dengan Conor McGregor. Mengesampingkan rivalitas dan perang kata-kata yang pernah terjadi di antara keduanya, The Notorious memuji Khabib. Bahkan, petarung asal Republik Irlandia itu sekali lagi berduka atas kepergian Abdulmanap Nurmagomedov.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Penampilan yang bagus Khabib. Hormat dan duka cita mendalam kembali atas kehilangan ayahmu, untukmu dan keluarga. Dengan hormat, McGregor,” cuit Conor McGregor.

Ya, keputusan Khabib Nurmagomedov untuk pensiun dari UFC, tidak terlepas dari kepergian sang ayah. Abdulmanap Nurmagomedov meninggal dunia pada Juli 2020 setelah menderita komplikasi penyakit serta terpapar Covid-19.

Ketika mengumumkan pensiun di ring oktagon, Khabib Nurmagomedov mengakui dirinya kehilangan sosok Abdulmanap. Hal itu dibuktikan dengan tangisan sang petarung usai menang. Keputusan untuk pensiun itu juga sudah didukung penuh oleh ibunya.

“Ini adalah pertarungan terakhir saya. Tidak mungkin saya datang ke sini tanpa ayah. Ketika UFC mendekati saya untuk pertarungan melawan Justin, saya berbicara dengan ibu selama tiga hari. Dia tidak mau saya bertarung tanpa kehadiran ayah, lalu saya bilang ini pertarungan terakhir, dan saya sudah memenuji janji itu,” tukas Khabib Nurmagomedov, dikutip dari TalkSport.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini