Share

Sebelum Menang, Khabib Sempat Kalah Angka dari Gaethje

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 25 Oktober 2020 13:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 25 43 2299232 sebelum-menang-khabib-sempat-kalah-angka-dari-gaethje-gduzp1A9R8.jpg Khabib Nurmagomedov meluapkan perasaan usai menang (Foto: Twitter/@UFC)
A A A

ABU DHABI – Khabib Nurmagomedov berhasil menang atas Justin Gaethje pada Ultimate Fighting Championship (UFC) 254, Minggu (25/10/2020) dini hari WIB, di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA). Ternyata, petarung asal Rusia itu sempat kalah angka pada ronde pertama.

Pertarungan utama pada UFC 254 itu berlangsung seru pada ronte satu. Khabib dan Gaethje saling bertukar pukulan. The Eagle lebih sering menyerang bagian kepala, sementara Gaethje mengandalkan leg kick.

Dilansir dari DAZN, Minggu (25/10/2020), upaya keras Justin Gaethje itu berbuah kemenangan angka 10-9 atas Khabib Nurmagomedov pada ronde pertama. Namun, pada ronde kedua, cerita berbeda terjadi. Pria berusia 32 tahun itu berusaha mendikte jalannya pertarungan.

Baca juga: Ejek Keputusan Khabib Pensiun, Sahabat McGregor Hapus Cuitan

Khabib Nurmagomedov berhasil memaksa Justin Gaethje menyerah (Foto: Twitter/@UFC)

Setelah berkali-kali gagal take down pada ronde pertama, Khabib langsung berhasil usai Gaethje melancarkan tendangan. Dalam posisi itulah, Khabib Nurmagomedov melancarkan jurus pamungkasnya, triangle choke.

Manuver tersebut membuat Justin Gaethje tidak berdaya. Petarung asal Amerika Serikat (AS) itu langsung menyerah. Wasit sempat tidak melihat, sebelum kemudian menyatakan Khabib Nurmagomedov sebagai pemenang dengan submission.

Kemenangan atas Justin Gaethje itu membuat Khabib Nurmagomedov diliputi perasaan emosional. Ia sempat bersujud sembari menangis. Tak lama kemudian, pemegang rekor 29-0 tersebut mengumumkan pensiun. Khabib gantung sarung tangan dengan rekor tidak pernah terkalahkan.

Dalam sambutannya, Khabib mengaku keputusan itu diambil setelah berdiskusi dengan ibunya. Sang ibu disebut tidak lagi menyetujui Khabib untuk bertarung tanpa didampingi ayahnya, Abdulmanap Nurmagomedov, yang meninggal dunia pada 3 Juli 2020.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini