Share

Solskjaer Pastikan Donny Van De Beek Akan Bermain di Liga Inggris 2020-2021

Rachmat Fahzry, Okezone · Minggu 25 Oktober 2020 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 25 45 2299250 solskjaer-pastikan-donny-van-de-beek-akan-bermain-di-liga-inggris-2020-2021-9kVdy29qqa.jpg Ole Gunnar Solskjaer dan Donny van de Beek. (Foto/Man United
A A A

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memastikan bahwa Donny van De Beek akan mendapatkan temapt sebagai sebelas pemain pertama atau starting evelen di Liga Inggris 2020-2021. Selama ini, pemain asal Belanda itu selalu turun pertama di Piala Liga Inggris.

De Beek bergabung dengan Man United dari Ajax dengan nilai transfer 40 juta pounds pada bursa transfer musim panas 2020. Namun, pemain berusia 23 tahun itu belum pernah tampil di Liga Inggris 2020-2021 sejak menit awal.

Foto/Man United

Van de Beek selama ini selalu jadi andalan Solskjaer saat Man United berlaga di Piala Liga Inggris. Saat Man United mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Champions pada Rabu 24 Oktober 2020, De Beek hanya tampil selama dua menit.

Baca juga: Meski Belum Jadi Starter, Van de Beek Diyakini Punya Masa Depan Cerah di Man United

Saat Man United menjamu Chelsea di Old Trafford pada Sabtu 24 Oktober 2020, De Beek hanya berada di tribun. Dia tidak diturunkan sama sekali oleh Solskjaer.

Menanggapi langkahnya tidak memainkan De Beek, Solskjaer memastikan bahwa pemain eks Ajax tersebut akan mendapatkan menit bermain di Liga Inggris. Dia mengatakan lebih sulit untuk memilih pemain yang akan turun dibanding, pemain yang tidak akan tampil.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"angan khawatir tentang itu. Dia akan mendapatkan permainannya, jangan khawatir tentang itu,” kata dia mengutip laman Man United, Minggu (25/10/2020).

“Mudah untuk mengatakan siapa yang harus bermain dan lebih sulit untuk mengatakan siapa yang tidak boleh,” tambahnya.

Foto/Man United

De Beek yang biasa beroperasi di sektor tengah merupakan tipe gelandang serba bisa. Namun, dia cenderung pemain yang senang membantu penyerangan dibanding bertahan.

Di posisi itu, Man United memiliki Bruno Fernandes dan Paul Pogba. Sementara Solskjaer lebih suka memainkan Fred atau Scott McTominay yang cenderung tipikal gelandang bertahan.

De Beek sudah tampil empat kali membela Man United di Liga Inggris musim ini. Dia mencetak satu gol saat timnya kalah 3-1 dari Cyrstal Palace di laga perdana.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini