Share

5 Cara Budidaya Paprika Supaya Tunai Untung

Fadel Prayoga , Okezone · Minggu 25 Oktober 2020 22:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 25 455 2299208 5-cara-budidaya-paprika-supaya-tunai-untung-wJ0zrtmk78.jpg Budidaya Paprika di Rumah. (Foto: Okezone.com/Science)
A A A

JAKARTA - Paprika merupakan sayuran jenis cabai namun tidak punya cita rasa pedas. Kendati begitu, penggunaannya cukup populer untuk masakan Eropa seperti pizza, spageti dan salad.

Meski untuk makanan khas Eropa, sayuran tersebut ternyata mudah untuk dibudidayakan di rumah. Bahkan bisa dijadikan ladang bisnis bagi yang tertarik menjualnya.

Baca Juga: Sukses Bisnis di Tengah Pandemi, Sabar dan Jangan Putus Asa

Mengutip dari dari Instagram Kementerian Pertanian, Minggu (25/10/2020), berikut cara menanam paprika yang baik :

1. Iklim Ideal Budidaya Paprika

Paprika tumbuh di iklim daratan tinggi dengan suhu sekitar 25 derajat celcius. Paprika akan tahan pernyakit dan hama di ketinggian 750 mdpl.

Baca Juga: Ingin Jadi Wirausaha Sosial yang Sukses? Begini 5 Kuncinya

2. Persiapan Bibit

Benih paprika disemai dahulu agar berkecambah. Perlu waktu satu sampai dua minggu agar benih paprika berkembang jadi bibit yang baik.

3. Pemindahan ke Polibag

Setelah menjadi bibit yang baik di usia 2 minggu, paprika bisa dipindahkan ke polibag besar ukuran 30x35cm.

4. Pemeliharaan

Agar tumbuh subur, paprika perlu disiram dan dipupuk secara rutin. Pupuk yang sesuai dengan paprika berjenis pupuk organik cair.

5. Panen

Paprika bisa dipanen setelah 3 bulan masa tanam. Setelah panen pertama, paprika akan jadi produktif selama 7-9 bulan sebelum diganti dengan bibit baru.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini