Share

Bukit Moko, Spot Terbaik Menikmati City Light Kota Bandung

Wiji Adinda Putri, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 408 2299517 bukit-moko-spot-terbaik-menikmati-city-light-kota-bandung-feBKDUPgvU.jpg Puncak Bintang, Bukit Moko, Bandung (Instagram @erdianbt9)

BUKIT Moko sering jadi incaran wisatawan untuk menikmati pemandangan Kota Bandung dari ketinggian. Bukit setinggi 1.500 meter di atas permukaan lauut (MDPL) ini memang spot terbaik untuk memotret atau mengamati city ligh Kota Kembang.

Bukit Moko berada di Kampung Buntis Bongkor, Cimeyan, Bandung, Jawa Barat. Naik ke puncak bukit ini, suasana sejuk langsung terasa. Panorama sekitarnya masih asri dengan pepohonan.

Bukit Moko terletak 17 kilometer atau sekitar 1 jam lebih perjalanan darat dari Kota Bandung, melewati Jalan Padasuka. Jika diakses lewat jalur Bojong Koneng dan Cimuncang, maka jaraknya bisa lebih lama karena jalannya cukup terjal dan agak ekstrem.

Baca juga: Devoyage Bogor, Kampung Eropa Instagramable yang Lagi Hits

Bukit Moko jadi salah satu titik terbaik untuk menyaksikan sunrise, sunset, dan gemerlap Kota Bandung pada malam hari. Objek wisata ini buka pukul 05.00 hingga 20.00 WIB pada Senin sampai Jum’at. Sedangkan Sabtu, Minggu dan hari libur nasional dibuka sampai pukul 24.00 WIB.

Spot terbaik untuk menyaksikan pemandangan city ligh Kota Bandung di Bukit Moko adalah Warung Daweung. Warung tersebut menyediakan banyak tempat singgah, baik lesehan maupun meja dan kursi, dengan latar pemandangan alam dan Kota Bandung.

Sambil mengamati atau memotret Kota Bandung, Okezoners bisa mencicipi makanan dan minuman di sini.

Baca juga: Pesona Kawah Putih Menakjubkan, Pas untuk Libur Panjang Oktober 2020

Selain Warung Daweung, ada Dermaga Puncak Bintang juga sebagai salah satu titik istimewa untuk menikmati Kota Bandung dan sekitarnya dari atas Bukit Moko. Tapi, untuk mencapainya harus tracking dulu melewati hutan pinus.

Ada juga camping groud yang letaknya tidak jauh dari Dermaga Puncak Bintang. Dari sini juga bisa melihat gemerlap Kota Bandung.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Untuk berkemah di Bukit Moko dikenakan biaya Rp25 ribu per orang. Sedangkan tarif masuk ke Bukit Moro Rp15 ribu per orangnya.

“Akses jalannya masih lumayan jelek, sempit dan batu-batuan. Tapi sampe di sini kita bisa melihat pemandangan Kota Bandung dari atas. Lampu-lampu Kota Bandung kalau sudah malam. Kalau kita datang dari Subuh, pagi-pagi buta kita bisa melihat sunrise. Terus kalau Sore bakal bisa dapetin sunset. Itu bagi saya yang menarik dari Bukit Moko,” ujar Atra seorang pengunjung Bukit Moko beberapa waktu lalu.

Saat berkunjung ke Bukit Moro, jangan lupa mengenakan pakaian tebal karena cuaca di sana agak dingin.

Bukit Moro juga cocok untuk lokasi bulan madu. “Suasana yang diciptakan juga begitu romantis, maka ini akan cocok sekali untuk yang datang bersama orang terkasih,” tulis keterangan dalam unggahan foto pada akun Instagram @indoflashlightjabar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini