Share

7 Tempat Wisata Belanja Terbaik di Bali, Nomor 6 Lokasi Syuting Film Hollywood

Eka Putri Wahyuni, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 14:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 408 2299555 7-tempat-wisata-belanja-terbaik-di-bali-nomor-6-lokasi-syuting-film-hollywood-l9TR4vk3Ew.jpg Pasar Seni Ubud, Bali (Indonesia.Travel)

PERJALANAN wisata tidak lengkap rasanya tanpa berbelanja. Pulau Bali, selain terkenal dengan keindahan alam dan budaya yang jadi daya tarik wisatawan dunia, juga punya banyak tempat belanja menarik bagi turis memburu cinderamata atau oleh-oleh.

Tersedia berbagai macam barang buatan tangan yang mewakili warisan budaya Bali, dan beragam barang unik untuk dibawa pulang dari perjalanan Anda ke Bali.

Dilansir dari Indonesia Travel, Senin (26/10/2020), berikut ini 7 tempat perbelanjaan yang bisa Anda kunjungi saat bertamasya ke Bali.

1. Krisna Oleh-Oleh Bali

Jika Anda lebih suka berbelanja tanpa perlu menawar dengan para pedagang kaki lima, maka Krisna Oleh Oleh Bali adalah tempat yang ideal untuk dikunjungi. Dikenal juga dengan nama Krisna Bali, toko serba ada ini menyediakan berbagai produk lokal, mulai dari batik dan kerajinan Bali, hingga camilan yang lezat.

Baca juga: Petroleum Geoheritage Wonocolo, Desa Wisata Migas Peninggalan Belanda

Ini merupakan surga belanja 24 jam bagi wisatawan yang ingin membeli oleh-oleh untuk orang yang mereka cintai di rumah. Tempat ini berlokasi strategis dan mudah diakses, hanya berjarak 15 menit berkendara dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Dengan cabang paling populernya terletak di Sunset Road.

2. Pasar Seni Kuta

Tempat ini terletak hanya 400 m dari Pantai Kuta, Pasar Seni Kuta adalah surga belanja bagi wisatawan untuk membeli souvenir terbaik dengan harga yang terjangkau. Pasar outdoor ini membentang dari Jalan Bakung Sari hingga Jalan Kartika Plaza.

ilustrasi

Pasar Seni Kuta (wisata-bali.com)

Wisatawan dapat berjalan-jalan di sekitar area ini untuk melihat berbagai lukisan indah, gantungan kunci, pakaian, dan produk lokal lainnya.

Baca juga: Liburan di Yogyakarta, Ini 3 Tempat Wisata Instagramable ala Luar Negeri

Seperti toko pinggir jalan lainnya, tawar-menawar adalah kunci untuk mendapatkan penawaran menarik di Pasar Seni Kuta. Saat menjelajahi pasar, Anda dapat menikmati angin sepoi-sepoi dan pemandangan Pantai Kuta yang indah. Anda juga dapat mencicipi masakan otentik Bali di berbagai kedai makanan dan restoran di sekitar area ini.

3. Pasar Badung

Pusat perbelanjaan bertingkat ini menawarkan segudang barang-barang lokal, mulai dari makanan segar hingga tekstil, dan tempat ini dianggap sebagai pasar tradisional terbesar di Bali. Di lantai pertama, Anda akan menemukan sayuran, buah-buahan, daging, dan makanan ringan yang lezat di pulau ini.

Di lantai dua, Anda dapat membeli berbagai jenis bumbu dan rempah-rempah untuk minuman jamu Anda. Di lantai atas pusat, Anda akan menemukan tekstil Bali yang menakjubkan, kerajinan tangan yang rumit, dan pakaian berwarna-warni. Pasar Badung ini buka 24 jam.

4. Pasar Seni Kumbasari

Di seberang Pasar Badung terdapat Pasar Seni Kumbasari atau Pasar Kumbasari, salah satu landmark utama kota ini. Berlokasi di Jalan Gajah Mada, Kota Denpasar, menampung lebih dari 1.000 kios yang memiliki beragam pilihan barang seni dan karya buatan tangan. Ini menjadi daya tarik utama bagi pembeli yang ingin membeli barang dengan harga grosir.

Satu hal yang perlu diingat, Pasar Bandung maupun Pasar Seni Kumbasari memiliki keterbatasan tempat parkir mobil. Jadi disarankan untuk berjalan atau menggunakan sepeda motor ketika Anda ingin menjelajahi pasar-pasar ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

5. Pasar Seni Sukawati

Berjarak sekitar 20 Km dari Kuta dan Denpasar, Pasar Seni Sukawati terletak di jalan utama Gianyar. Pasar Seni Sukawati menawarkan harga yang relatif rendah, pasar ini dipenuhi dengan karya seni khas Bali, termasuk lukisan, patung kayu yang dipahat, barang antik, kerajinan tangan, dan produk buatan tangan tradisional.

Lantai dasar pasar ini menampilkan tekstil dan pakaian yang beragam. Sarung atau kamben, yang merupakan kain yang dililitkan di pinggang sebelum memasuki pura, menjadi barang populer yang dibeli orang di pasar ini.

6. Pasar Seni Ubud

Jika Anda mencari kerajinan lokal dengan kualitas terbaik dan mahakarya artistik Bali, maka Pasar Seni Ubud adalah tempat yang tepat. Anda dapat memilih berbagai macam patung, layang-layang, tas tenunan tangan, keranjang atau topi anyaman, dan barang-barang buatan tangan lainnya yang dipajang dengan indah.

Pasar ini berlokasi di Jalan Raya Ubud. Kerajinan tangan yang rumit dan suasana pasar yang semarak menjadikannya tempat sempurna untuk jalan-jalan khususnya di pagi hari.

Pasar Seni Ubud pernah menjadi lokasi syuting film Hollywood berjudul ‘Eat Pray Love’ yang dibintangi Julia Roberts pada 2010.

7. Pasar Tegallalang

Alternatif yang lebih murah dari pusat perbelanjaan mahal di Bali adalah Pasar Tegallalang. Terletak di sawah Tegallalang yang damai, warung-warung tradisional ini menawarkan barang-barang otentik Bali, terutama peralatan rumah tangga dan furniture.

Setelah selesai berbelanja, Anda bisa menikmati tanaman hijau subur, dan suasana sawah Tegallalang yang indah dan sejuk yang terletak sejauh 1,8 km. Anda bisa menggunakan mobil atau sepeda motor untuk mencapai pasar tradisional ini, yang berjarak sekitar 15 menit berkendara dari Utara Ubud.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini