Share

Ingin One Day Tour di Kepulauan Seribu, Intip 4 Pulau Ramah Anak

Eka Putri Wahyuni, Jurnalis · Sabtu 31 Oktober 2020 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 31 408 2301937 ingin-one-day-tour-di-kepulauan-seribu-intip-4-pulau-ramah-anak-t8oP7HNW2g.jpg Gisel dan Gempi di Pulau Macan. (Foto: Instagram/@gisel_la)

INGIN one day tour di sisa liburan long weekend Anda? Coba intip deretan pulau indah di Kepulauan Seribu yang ramah anak.

Sangat penting memilih lokasi yang tepat jika ingin melakukan liburan bersama keluarga saat ke Kepulauan Seribu, terlebih lagi dengan anak-anak. Sebab keselamatan dan kenyamanan anak-anak merupakan hal yang harus dipertimbangkan.

Letaknya yang tidak jauh dari ibu kota Jakarta, Kepulauan Seribu bisa menjadi destinasi wisata andalan untuk Anda yang ingin berlibur di pulau dengan anak. Berikut ini Okezone telah merangkum rekomendasi pulau ramah anak di Kepulauan Seribu yang cocok untuk one day tour. Yuk simak!

Pulau Bidadari

 bidadari

Pulau Bidadari merupakan destinasi yang ideal untuk liburan Anda bersama keluarga. Pulau ini memiliki air yang tenang, cocok untuk anak-anak bermain air di laut. Selain menikmati pesona keindahannya, anak-anak juga bisa mengenal sejarah dengan melihat bangunan-bangunan peninggalan Belanda yang ada di pulau ini. Fasilitas di Pulau Bidadari juga sudah lengkap untuk mendukung liburan Anda menjadi semakin menyenangkan, bahkan ada children playground yang bisa menyenangkan hati anak.

Baca Juga: Segarnya Bermain Air di Kolam Ombak Hits di Bekasi

Pulau Putri

Pulau ini mempunyai konsep modern di Pulau Seribu dengan keindahannya. Anda bisa mengajak anak Anda merasakan pengalaman berwisata yang tak terlupakan dengan konsep yang lebih menarik. Di Pulau Putri terdapat akuarium bawah laut yang menyajikan kehidupan bawah laut secara langsung, lalu ada glass bottom boat dimana wisatawan yang datang tidak perlu berenang untuk menikmati keindahan bawah laut pulau ini, ada juga mini zoo yaitu sebuah kebun binatang mini yang diantaranya diisi ikan nemo dan penyu, selanjutnya di pulau ini juga ada mini waterboom di tepi pantai.

“Pulau Putri lumayan cukup ramah anak ya, soalnya ada akuarium bawah laut gitu, ada juga perosotan air di pinggir laut, jadi anak-anak bakal senang sih,” tutur Isnaini, salah seorang pengunjung.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pulau Ayer

Pulau Ayer memiliki konsep yang unik dan menarik yaitu bernuansa etnik Papua, terlihat dari penamaan dan bentuk bangunan dan patung-patung yang ada di pulau ini. Pulau Ayer sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas, dan Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru di sini, seperti bermain watersport dan memancing yang merupakan kegiatan favorit di Pulau Ayer. Lokasi di pulau ini pun aman dan tersedia juga taman bermain untuk anak-anak bermain sepuas mereka.

Pulau Macan

 gisel

Pulau ini memiliki konsep eco resort dengan nuansa tenang dan menyatu dengan alam. Di sini Anda akan menemukan fasilitas-fasilitas yang dibangun dengan teknologi ramah lingkungan, dan sejumlah bangunan yang dibuat dengan kayu. Belum lama ini artis cantik Gisella Anastasia bersama sang anak Gempita Nora Marten pun menjadikan Pulau Macan sebagai destinasi liburannya. Selain menikmati panorama pantai, Anda dan anak Anda bisa melakukan aktivitas lain seperti yang dilakukan Gisella bersama putri cantiknya yakni mengitari laut dengan perahu kano sambil mendayung ria.

Itulah 4 pulau yang bisa dikunjungi bersama keluarga dan anak Anda. Selain memilih lokasi yang tepat, agar liburan Anda tetap asik maka pastikan semua perlengkapan anak terbawa dan terpenuhi, pastikan juga anak-anak makan dengan cukup dan memberinya nutrisi agar kondisi badan tetap fit, dan tentunya lindungi dan pantau anak-anak agar tetap aman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini