Share

Unik, Peternakan Sapi Ini Bertransformasi Menjadi Kafe

Ersa Ambarita, Jurnalis · Senin 02 November 2020 12:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 02 301 2302555 unik-peternakan-sapi-ini-bertransformasi-menjadi-kafe-xIXIiRG7GB.JPG Kafe Keju Lasi Mozarella di Agam, Sumbar (Foto: YouTube iNews)

MENGHABISKAN liburan seru dan asyik bersama keluarga dengan nuansa alam pegunungan sangatlah menyenangkan. Di Kabupaten Agam, Sumatra Barat, Anda dapat menemukan sebuah tempat yang bernama Kafe Keju Lasi Mozarella.

Siapa sangka kafe ini dulunya hanyalah sebuah area peternakan sapi dan pabrik keju satu-satunya di Sumatra yang mendistribusikan hasil produksi keju ke berbagai daerah.

Namun, di tengah pandemi, tempat ini bertransformasi menjadi objek wisata edukatif dengan menghadirkan konsep kafe yang unik.

Kafe yang terletak di perkampungan Gunung Marapi ini menyajikan menu produk lokal tanpa berbahan kimia.

Di antaranya keju mozarella, permen susu, tahu susu, susu berbagai rasa, steak, serta mi mozarella.

Baca juga: Sederet Tempat Wisata di Merauke, dari Markas Avengers hingga Rumah Semut

Harga susu per gelasnya Rp8.000, sedangkan steak daging Rp25.000 Pengunjung dapat mencicipi setiap olahan makanan di kafe sambil menikmati udara segar dan sejuk.

Menariknya lagi, pengunjung bisa melihat langsung 50 ekor sapi perah sambil memberinya makan.

Tentunya pengunjung juga akan melihat bagaimana peternakan sapi tersebut dikembangkan hingga menghasilkan ratusan liter susu dan belasan kilo gram keju setiap harinya.

Tersedia juga wahana permainan untuk anak-anak. Tempat ini sangat pas dikunjungi bersama keluarga.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Karena suasananya bagus sih, suasana pegunungan, terus juga buat anak-anak kan bagus untuk pendidikan untuk mengetahui bagaimana peternakan sapi,” ujar Fuad, salah seorang pengunjung di Kafe Lasi, melansir dari channel YouTube Buletin iNews, Senin (2/11/2020).

Tak usah khawatir bagi Anda yang hendak mencari spot foto. Sudut kafe dengan alam terbuka di tempat ini memiliki latar pegunungan dan bentangan alam yang indah. Paduan ini akan membuat gambar Anda lebih estetik.

Tempat ini cukup mudah dijangkau karena corak bangunan kafenya identik dengan warna putih dan hitam. Kafe Lasi Mozarella berjarak 10 kilometer dari Kota Bukittinggi.

Dalam perjalanan menuju kawasan ini, Anda akan disuguhkan oleh pemandangan hamparan sawah nan hijau dan tentunya memanjakan mata.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini