Share

Telaga Saat, Wisata Alam Memukau Sedang Hits di Puncak Bogor

Eka Putri Wahyuni, Jurnalis · Selasa 03 November 2020 11:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 03 408 2303226 telaga-saat-wisata-alam-memukau-sedang-hits-di-puncak-bogor-T1T8Fzv6Uz.JPG Telaga Saat di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat (Foto: Instagram/@explorewisatabogor)

KAWASAN Puncak, Bogor, Jawa Barat merupakan salah satu destinasi wisata favorit masyarakat, khususnya dari Jabodetabek. Salah satu tempat yang sedang ramai dikunjungi di kawasan ini ialah sebuah telaga yang sangat eksotis.

Telaga tersebut bernama Telaga Saat Puncak yang terletak di Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Telaga ini belum dikenal banyak wisatawan karena letaknya tersembunyi di balik perkebunan teh dan perbukitan yang ditumbuhi pepohonan hijau.

Air pada Telaga Saat Puncak Bogor masih sangat jernih dan belum tercemar, terlihat menyejukkan mata.

Kombinasi tersebut menghasilkan panorama alam yang luar biasa indahnya, membuat tempat ini sangat menarik hingga ramai diperbincangkan di sosial media.

Baca juga: Tempat Wisata Alam di Sumatra Barat, Pesonanya Memikat Traveler

Dengan pemandangannya yang sangat memukau, ditambah udara sejuk nan asri di Telaga Saat Puncak menjadikan siapapun bakal betah berlama-lama berada di lokasi wisata ini.

Destinasi ini sangat cocok untuk berswafoto dengan hasil yang instagramable. Salah satu spot foto favorit di sini ialah sebuah gazebo di pinggir telaga. Di sana pengunjung dapat berfoto dengan perpaduan latar belakang perbukitan dan danau yang tenang.

Untuk menikmati surga tersembunyi di kawasan Puncak ini, pengunjung harus membayar tiket masuk di beberapa titik.

"Ada harga tiket masuknya, pertama masuk di gapura per orang Rp21.000. Nanti di danaunya bayar lagi Rp10.000 per orang, dan parkirnya Rp5.000," tutur Dianalisti, salah seorang pengunjung kepada Okezone belum lama ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Di tempat wisata ini tersedia beberapa warung untuk pengunjung membeli makanan ringan, jika pengunjung ingin makanan berat disarankan untuk membawanya dari rumah.

Di balik keindahannya, telaga ini memiliki aroma daya tarik tersendiri. Akses jalan yang masih berbatu serta medannya yang agak menanjak membuat wisatawan harus ekstra berhati-hati.

Seorang netizen dengan akun @lanna_dlanna berbagi pengalamannya saat berkunjung ke objek wisata ini. Ia mengimbau pengunjung untuk senantiasa berhati-hati melalui akses jalan menuju lokasi wisata.

“Kalau mau ke sini bawa motor cek dulu kondisi bannya, karena jalan bebatuannya masih agak tajam dan licin kalau hujan. Lalu siapkan jas hujan, jaga-jaga hujan turun, karena dari pintu masuk sampai telaganya itu sama sekali nggak ada tempat teduh, semuanya hamparan kebun teh,” tulis akun @lanna_dlanna.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini