Share

4 Aktivitas Seru Bisa Dilakukan di Sabang, Surga Wisata di Ujung Barat Indonesia

Mustafidhotul Ummah, Jurnalis · Jum'at 06 November 2020 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 05 408 2304779 4-aktivitas-seru-bisa-dilakukan-di-sabang-surga-wisata-di-ujung-barat-indonesia-Ze5HLJxMcx.jpg Sabang, Aceh (Instagram @wisatasabang)

KOTA Sabang di Pulau Weh merupakan surga wisata di ujung barat Indonesia. Kota seluas 121 kilometer persegi di Provinsi Aceh ini punya banyak destinasi wisata yang mengagumkan.

Pulau Weh bisa diakses dengan kapal feri dari Banda Aceh kurang dari 3 jam atau 45 menit jika menggunakan kapal cepat. Sabang menawarkan sejumlah pengalaman fantastis. Kota ini sangat kaya akan wisata bahari, alam, situs sejarah, dan kuliner lezat.

Baca juga: Pulau Ketawai, Surga Tersembunyi di Bangka Belitung untuk Pecinta Diving

Berikut 4 aktivitas wisata seru yang bisa dilakukan di Pulau Weh, Kota Sabang dilansir dari Indonesia Travel, Kamis (5/11/2020) :

1. Snorkeling di Pulau Rubiah

Nikmati hari snorkeling dan bersenang-senang di pantai di Pulau Rubiah. Anda bisa berenang di antara sekumpulan ikan di perairan biru jernih dan dangkal, Anda juga bisa hiking dan bahkan menyelam di laut dalam.

Pulau ini juga cukup terkenal dalam sejarah Indonesia, karena pernah menjadi bagian dari perjalanan haji umat Islam ke Makkah sebelum era modern.sabang

Diving di Pulau Weh (acehtourism.travel)

Hari libur adalah tujuan liburan dengan resor untuk tinggal bagi mereka yang ingin menikmati pantai berpasir di pulau itu.

Perjalanan singkat dengan speed boat dari Pantai Iboih di Sabang akan membawa Anda langsung ke Pulau Rubiah. Air biru yang indah akan membuat Anda berharap perjalanannya lebih lama. Alam bawah laut Pulau Rubiah bak surga, dengan keindahan terumbu karang dan aneka ikan warna-warni.

2. Mendaki ke Gua Sarang

Ada sesuatu yang sangat istimewa tentang Pulau Weh, yaitu pemandangan yang menakjubkan yang mengelilingi Anda hampir kemanapun Anda pergi.

Bagi mereka yang tidak keberatan dengan pendakian yang berat, Gua Sarang sangat cocok untuk Anda. Ini adalah gua yang terbentuk dari formasi batuan menarik yang ditemukan di tepi pantai berbatu.

Baca juga: 7 Hal Ini Bikin Mandalika Jadi Destinasi Wisata Luar Biasa

Mendaki ke bawah menuju gua bukanlah hal yang mudah, juga bukan pendakian kembali, tetapi bagi mereka yang mencari olahraga dan permata tersembunyi, ini jelas merupakan pendakian untuk Anda.

Namun, jika hiking bukan keahlian Anda, kami sarankan untuk mengunjungi titik pertama Gua Sarang, tempat yang menghadap ke teluk yang akan membuat Anda terkagum-kagum akan keindahan alam.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

3. Manjakan diri dengan kuliner Sabang yang nikmat

Sejumlah restoran berbeda tersedia di Pulau Weh. Kelezatan kulinernya menjadi alasan yang cukup untuk mengunjungi pulau ini dan memuaskan setiap pecinta kuliner untuk mencoba makanan eksotis.

Keistimewaan pulau ini adalah makanan laut segar, dan tempat untuk menikmati pesta seperti itu biasanya terletak di dekat pelabuhan Pantai Iboih. Namun, jika Anda mencari lebih banyak pengalaman kehidupan malam, maka kota inilah yang harus Anda kunjungi.

Penduduk setempat biasanya nongkrong di malam hari, mengobrol sambil minum kopi sanger yang terkenal dan mengunyah roti bakar, menyantap mie Aceh atau nasi gurih. Lalu, ada juga sate gurita dengan bumbu kacang yang sangat lezat.

4. Berdiri di Kilometer 0 Indonesia

Kilometer 0 Indonesia biasanya menjadi tempat tujuan pertama bagi mereka yang mengunjungi Pulau Weh, yang merupakan ujung paling barat Indonesia.

Pengalaman berdiri di tepi Indonesia, memandang ke laut dan mengetahui bahwa tidak jauh dari kejauhan adalah Thailand, memiliki perasaan yang sangat menginspirasi dan menghargai tentang hal itu.

Sertifikat juga dapat dibeli di daerah tersebut sebagai bukti usaha Anda. Beberapa berbelanja bisa dilakukan di sini karena sejumlah kios souvenir menjual berbagai pernak-pernik khas Pulau Weh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini