Share

Ratusan Bunga Anggrek Hiasi Agrowisata "DOG" di Denpasar

Antara, Jurnalis · Senin 16 November 2020 00:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 15 408 2310009 ratusan-bunga-anggrek-hiasi-agrowisata-dog-di-denpasar-uNiwNupqab.JPG Pengunjung Agrowisata Anggrek Duta Orchid Garden di Denpasar, Bali (Foto: Antara)

SEBANYAK kurang lebih 300 jenis bunga anggrek menghiasi Agrowisata Anggrek Duta Orchid Garden (DOG) di Denpasar, Bali.

Objek wisata itu kini menjadi salah satu tempat favorit bagi wisatawan domestik dan warga Bali untuk berswafoto alias selfie bersama bunga indah tersebut selama liburan.

"Saya sangat senang berada di Agrowisata Anggrek ini, saya ke sini memang untuk melihat tanaman anggrek yang saya sukai dari dulu. Anggrek yang saya sukai dari ratusan anggrek di sini adalah Anggrek Bulan," kata warga Denpasar, Sagung Mirah, Minggu, 15 November 2020.

Sementara itu, pemilik Agrowisata Anggek DOG Denpasar, Ni Wayan Srilaba, mengatakan para pecinta tanaman jenis anggrek selama di objek Agrowisata Anggrek DOG akan dimanjakan dengan ratusan jenis tanaman anggrek yang terhampar di tanah seluas satu hektare.

Baca juga: Kembali Dibuka Sambut Wisatawan, Istana Siak Terapkan Protokol Kesehatan

"Di Taman Anggrek itu, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan indah dari 300 jenis bunga anggrek yang berdiri tegak di sekeliling mereka," ujarnya.

Selain menikmati ratusan tanaman anggrek tersebut, sesekali para pengunjung juga bisa mengabadikan momentum liburan mereka dengan berswafoto yang berlatar belakang tanaman anggrek serta air terjun yang ditumbuhi berbagai macam tanaman anggrek.

"300 tanaman jenis anggrek tersebut, antara lain anggrek bulan, anggrek jenis dendrobium, anggrek kelip," kata Srilaba.

Pemilik agrowisata itu menambahkan di masa pandemi Covid-19 ini, pihaknya enggan lengah dan menghindari penyebaran virus itu di objek wisatanya dengan melakukan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Adapun destinasi agrowisata lain yang berada di Bali, di antaranya Alas Harum Agrotourism (pemandangan persawahan di Tegallalang, Kabupaten Gianyar), dan Bagus Agro Pelaga (perkebunan dan air terjun di Jalan Raya Puncak Mangu, Desa Pelaga, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung).

Selain itu, Kumulilir (lokasi pembuatan kopi luwak tradisional di Jalan Raya Pujung Kelod, Desa Sebatu, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar), dan Bali Strawberry Farm and Restaurant (lokasi petik strawberry langsung dari kebun di Jalan Raya Bedugul, Banjar Taman Tanda, Desa Batunya, Baturiti, Bedugul, Kabupaten Tabanan).

Lokasi wisata agro yang tak kalah uniknya di Pulau Dewata adalah Agrowisata Abian Salak di Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem, yang terkenal dengan 15 jenis varietas salak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini