Share

Foto-Foto Sunset di Pantai Mbawana Sebelum Ambruknya Batu Bolong

Salman Mardira, Jurnalis · Rabu 18 November 2020 12:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 18 408 2311581 foto-foto-sunset-di-pantai-mbawana-sebelum-ambruknya-batu-bolong-XmaZGOtVxF.jpg Sunset di Batu Bolong Pantai Mbawana, Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (Instagram @zidan_habsyi)

PESONA Pantai Mbawana di Kecamatan Kodi Balagahar, Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT) begitu memukau dengan batu bolong yang mirip gapura. Tapi, batu yang jadi ikon pantai ini sekarang sudah ambruk sejak Senin 16 November 2020 diduga akibat gempa.

Runtuhnya batu bolong di Pantai Mbawana jadi sorotan netizen. Warganet prihatin dengan kejadian tersebut. Akun Instagram @caswanassegaf ikut membagikan sebuah video tentang ambruknya batu bolong Pantai Mbawana.

Baca juga: Viral Batu Bolong Ikon Pantai Mbawana Sumba Ambruk, Begini Penampakannya!

"Sangat disayangkan sekali di sebelah sana batu bolong yang menjadi ikon Pantai Mbawana udah runtuh. Sedih banget, jadi udah enggak ada ikon di Pantai Sumba ini. Sebaiknya kita mulai menjaga alam kita guys jangan sampai anak cucu kita tidak bisa melihat keindahan yang ada di Indonesia ini," kata pria dalam video yang diunggahnya pada Selasa, 17 November 2020.

ilustrasi

Pantai Mbawana tanpa batu bolong (istimewa)

Dalam video tersebut tampak batu bolong bak gapura di Pantau Mbawana telah rata dengan tanah dan disapu ombak.

Pantai Mbawana merupakan salah satu destinasi wisata bahari andalan Pulau Sumba yang banyak menyedot wisatawan. Selain pantainya yang keren dengan batu bolong (sebelum runtuh-red), tebing bukit hijau di sepanjang pantai membuat pemandangannya sangat eksotis.

Pantai Mbawana menawarkan pemandangan yang indah. Air yang biru, pasir putih dengan bebatuan, dan deburan ombak yang cukup besar membuat pantai jadi tempat sempurna untuk menenangkan diri.

Baca juga: Viral di TikTok, Ini Dia Tebing Koja Seperti di Film Jurassic Park

Selain itu, Pantai Mbawana juga merupakan spot terbaik menikmati sunset alias matahari terbenam. Pesona sunset di pantai ini bisa menyihir siapa saja.

Saat batu bolong masih ada, sunset pada senja hari paling asyik dinikmati dari celah lobang itu. Senja yang meninggalkan jingga di langit dan memantul ke permukaan air menghasilkan siluet tebing bolong yang indah. Siluet tebing tersebut terlihat seperti pintu yang menawarkan keindahan di baliknya.

Berikut foto-foto sunset di Pantai Mbawana saat masih ada batu bolong :

 ilustrasi

Pantai Mbawana (Instagram @indahnesiadi)

ilustrasi

Pantai Mbawana (Instagram @naila_husna)

ilustrasi

Pantai Mbawana (Instagram @rubyperkasa)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini