Share

4 Tempat Wisata Keluarga yang Hits di TikTok, Apa Saja?

Ersa Ambarita, Jurnalis · Kamis 19 November 2020 00:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 18 408 2311800 4-tempat-wisata-keluarga-yang-hits-di-tiktok-apa-saja-ZPtkoT4V2a.jpg Dusun Semilir di Bawen, Semarang, Jawa Tengah (Instagram @dusunsemilir)

MASYARAKAT era sekarang memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan potensi wisata di daerahnya. Salah satunya lewat TikTok, aplikasi yang belakangan sangat digandrungi anak muda. Lewat video singkat di TikTok, netizen berbagi spot-spot wisata dan kuliner menarik.

Cuplikan keseruan dan petualangan yang dibagikan lewat TikTok belakangan sering jadi rujukan bagi orang-orang dalam memilih tempat liburan atau nongkrong.

Baru-baru ini, Tebing Koja Kandang Godzila di Tangerang sempat viral di media sosial setelah video di aplikasi TikTok yang memuat spot mirip taman Jurassic Park itu tersebar luas. Objek wisata itu pun seketika tenar ke mana-mana.

Baca juga: Viral di TikTok, Ini Dia Tebing Koja Seperti di Film Jurassic Park

Ada juga anak muda yang makan-makan di kafe hits lalu mengunggah videonya di TikTok dan langsung mendapatkan perhatian dari netizen. Alhasil tempat itu bisa ramai pengunjung.

Nah, berikut ini Okezone rangkum empat tempat wisata yang hits setelah sempat muncul di TikTok :

Teepee Barn di Scientia Square Park

Scientia Square adalah objek wisata alam yang cocok untuk lokasi liburan keluarga. Taman ini ada di Jalan Scientia Boulevard, Curug Sangereng, Tangerang Park.

Tempat ini didominasi dengan konsep outdoor dan menawarkan berbagai kegiatan yang menyerukan. Pengunjung dapat berolahraga, berinteraksi dan berfoto bersama hewan-hewan yang ramah, seperti alpaca, mini donkey, mini horse, scottish cow, polish chicken and cochin chicken.

Baca juga: Foto-Foto Sunset di Pantai Mbawana Sebelum Ambruknya Batu Bolong

Sudut dan ruang taman ini juga tak kalah menariknya, hampir semua menyediakan spot yang instagramable dan kece. Tak heran jika video pendek suasana taman yang dibagikan beberapa content creator di TikTok dan media sosial lainnya menjadi ramai diperbincangkan publik.

“Pernah kesini, aku akui seruuu,” komentar @Naikakumairah.

“Ini yg mipan zuzuzu itu gak sih,” tambah @ale.

“Demi apa, ini ada alpaca, mo nangis,” lanjut @cece.

Selain dapat menikmati wahana petualangan, tempat ini pun menyediakan ruang terbuka untuk acara pernikahan, perkantoran, pesta keluarga, hingga tempat khusus edukasi untuk anak-anak. Sangat pas sekali dikunjungi bersama keluarga. Rindangnya pohon dan lampu warna-warni di malam hari membuat kesan liburan keluarga lebih menyenangkan.

Baca juga: Viral Batu Bolong Ikon Pantai Mbawana Sumba Ambruk, Begini Penampakannya!

Dilansir dari situs resminya, di hari biasa tempat ini akan buka dari pukul 08.00 hingga 20.00 WIB dengan harga tiket Rp35 ribu, sementara di akhir pekan akan buka dari jam 16.00 sampai 20.00 dengan harga tiket Rp70 ribu.

Setigi Sekapuk

Wisata Setigi baru diresmikan untuk umum. Pengembangan dan pembenahan bangunan menyita banyak perhatian masyarakat dengan sejumlah perubahan di tempat bekas tambang ini. Mengingat dulunya tempat ini begitu kumuh karena dijadikan sebagai tempat pembuangan sampah selama bertahun-tahun.

ilustrasi

Wisata Setigi Sekapuk (Instagram @wisatasetigi) 

Namun, atas kesepakatan warga dan pemerintah daerah, kemudian tempat ini disulap menjadi destinasi yang semakin hari ramai dikunjungi. Tak sedikit wisatawan asing yang kagum karena pemandangan bukit-bukit ini mirip dengan bangunan Romawi kuno.

Wisata Setigi sendiri adalah singkatan dari Selo, Tirto, dan Giri. Selo berarti batu, Tirto berarti air, dan Giri memiliki arti bukit. Pengunjung bisa melihat Pahatan Gerbang Ghoib, Patung Semar, Jembatan Peradaban, Candi Topeng Nusantara, Miniatur Masjid Persia, Air Terjun, Telaga Warna, Nogo Giri Pancoran, dan masih banyak lagi.

Tempat wisata ini buka setiap hari dari jam 8 pagi hingga 5 sore. Anda dapat mengunjungi wisata Setigi di Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Gresik, Jawa Timur.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dusun Semilir

Belakangan ini, Dusun Semilir juga menjadi sorotan banyak kalangan. Keberadaan Dusun Semilir sebagai Eco Park menghadirkan konsep art dan modern. Tempat ini membuat pengunjung seolah-olah sedang berada di Eropa karena dilengkapi dengan wahana yang unik.

Mulai dari gondola, naik trem, hingga menciptakan gambar yang seakan berada di luar negeri. Terdapat juga spot Banyu Biru dengan nuansa ala bohemian yang memamerkan patung kayu di tengah kolam.

Di Gunungan Resto Anda bisa mencicipi ragam olahan masakan yang khas nusantara sambil memanjakan mata dengan pemandangan hijau dan sejuk. Sementara itu, wahana yang diminati dan paling populer adalah menjajal Perosotan Rainbow. Perosotan menantang ini memiliki ketinggian 150 meter dan panjangnya kurang lebih 150 meter. Jangan lupa untuk membagikan keseruan saat mencoba perosotan ini.

ilustrasi

Kabut yang datang sesekali dengan nyala lampu-lampu gantung di malam hari menambah kesan indah yang tak terlupakan. Menikmati alam khas pedesaan di Dusun Semilir dapat Anda temukan di Jalan Soekarno Hatta No.49, Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah atau sekitar 31 Km dari Kota Semarang.

Mengutip dari akun Instagram @Dusun Semilir Official Account, tempat ini buka setiap hari dengan harga tiket Rp15 ribu di hari biasa dan Rp25 ribu di akhir pekan.

Tebing Koja

Tebing Koja di Tangerang belakangan terkenal ke mana-mana setelah viral lewat video TikTok. Objek wisata alam disebut mirip dengan spot di film Jurassic Park. Ya, pemandangan alam tebing dan airnya memang eksotis.

Objek wisata ini terbagi dua wilayah yaitu Tebing Koja biasa dan Tebing Koja Kandang Godzilla. Luas lahannya sekitar 5 hektare. Lokasi ini sangat instagramable. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini