Share

Banyu Tibo, Pantai dengan Air Terjun Eksotis di Pacitan

Riyandy Aristyo, Jurnalis · Sabtu 21 November 2020 00:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 408 2313056 banyu-tibo-pantai-dengan-air-terjun-eksotis-di-pacitan-DLEeguH84k.JPG Pantai Banyu Tibo di Pacitan, Jatim (Foto: Instagram/@mufidah.nadia)

WILAYAH Pacitan, Jawa Timur menyimpan spot wisata air terjun dan pantai yang terletak di satu tempat sekaligus. Lokasi wisata tersebut bernama Pantai Banyu Tibo.

Melansir dari dari unggahan foto Instagram @pantaibanyutibopacitan, Jumat (20/11/2020), terlihat air mengalir tidak begitu deras, jatuh di bibir pantai berpasir putih yang menyatu dengan laut berwarna biru.

Perpaduan dua spot wisata yang menjadi satu itu membuat siapapun yang melihatnya terpesona akan keindahannya. Pasalnya, tak banyak pantai di Indonesia yang memiliki dua destinasi jadi satu.

Baca juga: Lebih 85 Ribu Wisatawan Kunjungi Sabang Selama 2020

Pemandangan terindah tersaji menjelang matahari terbenam (sunset). Belum lagi keramahan penduduk bakal membuat pengunjung betah berlama-lama berada di sana.

Wisatawan biasanya akan berendam di bawah aliran air terjun untuk merasakan shower alami dengan pemandangan laut. Selain berenang, Pantai Banyu Tibo juga jadi spot favorit bagi pemancing.

Pantai Banyu Tibo berlokasi di Desa Widoro, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan. Perlu waktu sekira dua jam dari Kota Pacitan untuk sampai ke objek wisata ini. Jalur yang dilalui sangat mudah dan banyak angkutan umum dari maupun menuju Pantai Banyu Tibo.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sedangkan bagi wisatawan yang hendak bermalam, bisa menginap di sejumlah penginapan di sekitar lokasi wisata. Pelancong juga dapat memanfaatkan rumah warga bagi yang ber-budget minim. Tarif penginapan di sini berkisar antara Rp150 ribu sampai Rp1 jutaan.

Objek wisata ini buka setiap hari 24 jam dengan harga tiket masuk Rp5.000 per orang. Jika membawa kendaraan dikenakan biaya tambahan perkir sebesar Rp2.000 untuk sepeda motor dan Rp5.000 untuk mobil.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini