Share

5 Tempat Liburan Asyik Bareng Keluarga di Jabodetabek, Ada Ragam Wahana Permainan Seru

Ersa Ambarita, Jurnalis · Minggu 22 November 2020 07:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 408 2313203 5-tempat-liburan-asyik-bareng-keluarga-di-jabodetabek-ada-ragam-wahana-permainan-seru-XDdsi70OZd.jpg Wisata di Taman Buah Mekarsari, Bogor (mekarsari.com)

LIBURAN bersama keluarga tentu sangat menyenangkan. Tidak hanya sekadar melepas penat dari segala kesibukan, tapi juga akan mempererat jalinan hubungan satu sama lain.

Akan semakin mengesankan pula jika melewati hari tersebut di tempat yang menawarkan berbagai wahana menarik dengan suasana tidak terlupakan. Terlebih lagi jika wahana yang dinikmati punya unsur edukatif yang bisa mendorong anak bisa bermain sambik mengenal dunia luar.

Baca juga: Hari Anak Sedunia, Ini 5 Objek Wisata Ramah Anak di Yogyakarta

Berikut 5 tempat wisata seru dan edukatif di Jabodetabek yang bisa dinikmati bersama keluarga :

Skyworld Taman Mini Indonesia Indah

Skyworld Taman Mini Indonesia Indah menawarkan keseruan berpetualangan di luar angkasa. Atmosfer wahana dan atraksi di taman ini dihadirkan dengan teknologi-teknologi yang canggih.

Anak-anak bisa belajar seputar dunia Antariksa dan melihat langsung diorama perjalanan astronot serta tatanan tata surya. Nantinya, pengunjung juga bisa berfoto layaknya astronot yang siap terbang menjelajah bumi sambil mencoba control room skyworld.

Bermain bersama keluarga di tempat ini akan kian seru jika mencoba atraksi Planetarium dan 5D Cinema.

Pengunjung akan dibawa ke dalam pertunjukkan dan film edukatif tentang dunia Antariksa. Eksplorasi wahana ini tentunya sangat pas untuk anak yang ingin memahami benda-benda luar angkasa dan informasi aeronautika.

ilustrasi

Skyworld (Instagram @andrearafflesia)

Bisa mengabadikan kenangan indah bersama keluarga di Photo 3D yang seolah membuat kita sedang mengitari angkasa.

Melansir dari situs resminya, jam operasional Skyworld di hari biasa buka di jam 9 pagi hingga 5 sore, sedangkan di akhir pekan dan libur nasional dibuka di jam 8 pagi hingga 5 sore. Skyworld terletak di Jalan Taman Mini Raya, Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Kota Jakarta Timur.

Museum of Toys

Surganya mainan dengan action figure pertama di Indonesia dapat ditemukan di Museum of Toys. Tempat ini ada di Rukan CBD, Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Baca juga: Deretan Tempat Wisata ala Korea di Indonesia, Pencinta Drakor Silakan Masuk!

Pastinya para pecinta karakter superhero dan tokoh-tokoh kartun tak akan bosan memandangi setiap koleksi yang dipajang di museum ini. Keunikan setiap mainan di museum ini menampilkan karya lokal dan internasional yang membuat pengunjung bisa belajar apa makna dan filosofi yang ingin disampaikan seniman pada mainan tersebut.

Menariknya lagi, pengunjung akan menemukan salah satu tokoh Star Wars yang sedang menggendong wanita di tempat ini. Mengeksplorasi hasil desainer unggulan sambil berfoto dengan karakter kesukaan tentu membahagiakan.

Taman Buah Mekarsari

Berwisata dengan tema alam dan mengenal lebih dekat lagi ragam flora dan fauna bisa dilakukan di Taman Buah Mekarsari. Taman ini memiliki luas 264 hektare yang ditumbuhi tanaman bunga dan sayur-mayur.

Di taman ini orang tua juga bisa mengenalkan anak dengan aneka buah pohon.

Selain itu, bisa juga bermain ke rumah para kelinci, memberi makan kura-kura dan menunggang kuda. Keseruan perjalanan akan kian mengesankan jika mencoba permainan halang rintang, sepeda air, flying fox, dan kids fun valley.

“@mekarsari-fruitgarden, selain play gardening, Kk Bi jugaa feeding animals, main ke mekarsari island, naik kereta, dan lain-lain. Seru bangettt,” ungkap pengunjung yang baru-baru ini datang ke Taman Mekarsari.

Jika ingin merasakan liburan di alam sejuk dan asri, maka Taman Buah Mekarsari di Jalan Raya Cileungsi, Jonggol Km 3, Kabupaten Bogor harus Anda kunjungi. Taman ini dibuka di hari Rabu sampai Minggu, dari jam 9 pagi hingga 4 sore.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Studio Trans Cibubur

Studio Trans Cibubur merupakan taman rekreasi dengan tema indoor yang juga menawarkan permainan yang tak kalah seru untuk dikunjungi bersama keluarga. Taman ini dilengkapi dengan wahana permainan yang sangat lengkap.

Setiap zona permainan yang dihadirkan memiliki keunikan yang digambarkan melalui tema yang ada di dalamnya. Dekorasi dan instalasi menarik dengan teknologi canggih membuat wahana Studio Trans selalu ramai dikunjungi. Untuk wahana tersedia di antaranya adalah Trans Central Station, Lagoon, Beach Walk, Sci-Fi City, dan Adventure Zone.

Yang tidak boleh dilewatkan di Adventure Zone adalah Jurassic Island yang akan mengajak Anda menjelajah pulau dinosaurus. Studio Trans Cibubur berada di Jalan Alternatif Cibubur N0.230, Harjamukti, Cimanggis, Depok.

Venetian Water Carnaval

Bermain air dan berenang dengan nuansa unik dan klasik seperti di negeri Italia adalah keistimewaan yang bisa dirasakan di Venetian Water Carnaval. Taman air ini ada di Jalan Karang Satria Blok D2 N0.1-2, Tambun utara, Bekasi.

ilustrasi

Facebook: Venetian Water Carnaval

Ketika memasuki area taman air, pengunjung akan disambut dengan tema karnaval yang meriah dan sebagian di antaranya berkonsep Eropa. Adapun keseruan yang ditawarkan di taman ini adalah menikmati siraman ember tumpah raksasa, perosotan dan teater 4D.

Di teater 4D pengunjung akan memakai kacamata khusus dan diajak menyelami film dengan tema petualangan. Tidak heran bila taman air ini menjadi salah satu taman air favorit yang digemari pengunjung saat menghabiskan waktu liburan.

Selain itu, jika ingin membuat perjalanan semakin spesial, Anda bisa mencoba wahana outbond yang tersedia secara gratis. Setelahnya pengunjung bisa duduk santai di spot yang disediakan sambil mencicipi camilan yang dijual dan menikmati konser musik di dekat kolam. Taman air ini buka setiap hari dari jam 8 pagi hingga 4 sore.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini