Share

Uji Adrenalin dengan River Tubing Seru di Curug Gede Damar Payung Banyumas

Chotimah, Jurnalis · Minggu 22 November 2020 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 408 2313306 uji-adrenalin-dengan-river-tubing-seru-di-curug-gede-damar-payung-banyumas-zAVIxyIAbM.jpg River tubing di Curug Gede Damar Payung, Banyumas (dayungadventure.business.site)

CURUG Gede Damar Payung menawarkan pesona menakjubkan. Selain keindahan alam dengan pepohonan hijau dan tebing batu, air terjun di Desa Kotayasa, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah ini juga menghadirkan wahana air yang ekstrem.

Lokasi ini jadi salah satu spot untuk permainan air river tubing atau meluncur dengan ban dengan menyusuri Sungai Pulus. Atraksi memicu adrenalin ini sangat disukai wisatawan yang berkunjung ke Curug Gede Damar Payung.

Pengunjung akan merasakan sensasi derasnya aliran sungai yang berhulu dari mata air di kaki Gunung Slamet. Suasana asri terasa karena air terjun ini dikelilingi hutan.

Baca juga: Tren Wisata Petualangan Meningkat Selama Pandemi Covid-19

Setiap wisatawan yang ikut tubing akan dilengkapi pelampung dan helm untuk keamanan. Ada pemandu yang mengawasi pengunjung saat tubing, mereka siap membantu bila dibutuhkan.

Saat tubing, Anda bisa melihat pesona situs batu entep eksotis di pinggiran Sungai Pulus. Bebatuan yang tersusun rapi membentuk tebing setinggi 6 meter dan panjang sekira 200 meter dengan pahatan alami. Kemudian ada Goa Delik, Sendang Kayangan, Kedung Sapi dan terakhir Curug Gede yang bisa dijelajahi oleh wisatawan.

Baca juga: Ranty Maria hingga Raffi-Nagita, Deretan Artis Berwisata di Air Terjun saat Corona

"Saat menyusuri sungai kita akan melihat suguhan situs batu entep dengan bebatuan yang eksotis. Hal itu tidak bisa kita temukan di tempat lain, serta air sungai ini sangat segar," ujar seorang pengunjung Curug Gede Damar Payung, Yudi Saputra seperti dikutip dari channel Yotube Lintas iNews, Minggu (22/11/2020).

Sebelum menuju titik start tubing, Anda harus berjalan selama 20 menit dengan pemandangan alam asri. Sementara river tubing butuh 2 sampai 3 jam untuk sampai di titik finish dengan jarak 1,2 kilometer.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Untuk menikmati wisata tubing, Anda perlu merogoh kocek sekitar Rp25.000 dengan fasilitas seperti pengaman live jacket, helm, welcome drink wedang jahe khas Kotayasa dan seorang pemandu. Wahana air ini sangat cocok untuk Anda yang gemar dengan wisata ekstrem.

Bagi yang tak suka permainan ekstrem, Curug Gede Damar Payung juga ada spot khusus dengan arus lebih tenang untuk berenang atau mencoba diving, snorkeling dan memancing. Untuk ke sini, harus melewati jalan setapak dengan bebatuan licin dan jurang yang dalam. Jadi, harus ekstra hati-hati.ilustrasi

Curug Gede Damar Payung bisa diakses dengan perjalanan dari Kota Purwokerto ke Baturaden. Sesampainya di pintu gerbang Mandala, silakan ambil jalur menuju Desa Kotayasa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini