Share

4 Daftar Pantai di Gunungkidul yang Wajib Disambangi, Panoramanya Mantap Lur

Faradilla Rachman, Jurnalis · Minggu 22 November 2020 00:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 21 408 2313584 4-daftar-pantai-di-gunungkidul-yang-wajib-disambangi-panoramanya-mantap-lur-5jYZlFm04p.jpg Pantai Timang. (Foto: Okezone/Dimas)

YOGYAKARTA menjadi destinasi populer para pelancong dari berbagai daerah di Indonesia maupun luar negeri. Plesir ke Yogyakarta, kurang seru rasanya tidak berkunjung ke pantai di Gunungkidul.

Pantai di Gunungkidul menjadi tujuan wisata favorit wisatawan. Hamparan pasir lembut dan birunya air laut memanjakan indera penglihatan.

Uniknya lagi, suasana pantai di Gunungkidul mirip di Pulau Dewata. Penasaran mana saja daftar pantai di Gunungkidul yang wajib Anda sambangi? Berikut Okezone sudah rangkum, ditulis Minggu (22/11/2020).

Pantai Indrayanti

indra

(Instagram hargilang)

Pantai Indrayanti merupakan pantai populer di kalangan wisatawan mancanegara ini berada di Dusun Ngasem, Desa Sidoharjo, Tepus, Gunung Kidul, Yogyakarta. Pantai ini dikenal juga dengan nama Pantai Pulang Sawal yang menawarkan suasana pantai khas selatan dengan deburan ombak besar nan cantik, air sangat jernih dan terdapat gunung batu karang besar. Hal menarik di Indrayanti adalah menikmati keelokan sunset yang tiada duanya bersama kerabat maupun pasangan.

Harga tiket masuk Pantai Indrayanti Rp10 ribu per orang dan di dekat pantai ini pun terdapat penginapan terkenal yakni Radika Paradise Villa dan Cottage atau lebih sering dikenal villa warna-warni. Terdapat fasilitas seperti warung makan seafood, gazebo, payung pantai untuk menikmati panorama Pantai Indrayanti.

Wisatawan asal Jakarta yang berkunjung ke Pantai Indrayanti bersama para kerabatnya pun mengungkapkan hal menarik saat berada disana.

“Paling enggak bisa gue lupain pas main basah-basahan, terus nungguin sunset. Sumpah pas sunset itu paling epic sih, karena gue dan teman-teman bisa menikmati senja sebagus itu di Jogja, never forget this trip lah intinya mah,” ungkap Faradina Fauztika.

Pantai Ngandong

Pantai Ngandong berlokasi di Desa Sidoarjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Pantai yang ramai saat musim libur ini menawarkan lanskap alam tak terlupakan yaitu hamparan air laut jernih berwarna biru berpadu dengan pasir putih lembut, ombak tidak terlalu tinggi dan dikelilingi tebing tinggi ditumbuhi pepohonan hijau nan menyegarkan mata. Setiap sudut pantai terdapat spot foto instagenic yang cocok untuk Anda yang gemar fotografi atau selfie.

Pengunjung bisa menjajal aktivitas seru di Pantai Ngandong seperti halnya bermain kano, snorkeling, menikmati sunset maupun sunrise hingga bermain air yang segar dijamin enggak mau udahan. Fasilitas yang disediakan pantai ini adalah penyewaan alat snorkeling, penginapan dengan fasilitas lengkap, rumah makan dan mushola.

“Like a second home 😘,” ujar akun @astrinjani di laman komentar instagram @pantai_ngandong.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pantai Ngrumput

 ngrumput

(Instagram indoflashlight)

Pesona pantai ini pun tidak perlu diragukan lagi keelokannya karena pengunjung dapat melihat pemandangan Bukit Kosakora dari sebelah timur Pantai Ngrumput dan lautan biru yang terbentang luas nan eksotis. Pasir pantai yang putih dan lembut juga menjadi incaran wisatawan. Selain itu, jika Anda ingin bermalam, cocok banget camping di Pantai Ngrumput.

Di sekitar pantai terdapat banyak bebatuan juga tebing tinggi yang turut menghiasi Pantai Ngrumput, dijamin menyejukan netra. Fasilitas seperti mck, mushola, warung makan pun sudah tersedia. Lokasi pantai ini berada di Banjarejo, Tanjungsari, Area Hutan, Ngestirejo, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Hanya 1 kilometer dari Pantai Drini.

“Mantul lurrr,” ungkap akun instagram @senursenja yang terpukau akan keindahan Pantai Ngrumput.

Pantai Timang

Berlokasi di Dusun Danggolo, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Wonosari, Gunung Kidul. Pantai Timang terkenal dengan wahana ikoniknya yaitu gondola dan jembatan gantung atas laut yang menguji adrenalin. Pantai Timang dibagi menjadi dua sisi, yaitu sisi Timur dan Barat, yang mana sisi timur menawarkan pasir putih yang cantik sedangkan sisi barat menyuguhkan pemandangan perbukitan dan bebatuan yang eksotis.

Angin di Pantai Timang cukup kencang, sehingga jika ingin menjajal wahana gondola, wisatawan disarankan membawa pakaian ganti. Bertandang ke sini, wisatawan dapat menjajal berbagai kuliner seafood yang lezat dan murah. Pantai ini cocok dijadikan tempat berpetualang menguji keberanian para pelancong baik menunggan gondol ataupun jembatan gantung. Bahkan variety show terkenal Korea Selatan yaitu Running Man pun pernah menyambangi tempat ini dan menjajal gondolanya lho, Okezoners.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini