Share

Ular Ini Bernilai Fantastis, Ada yang Seharga Hampir Rp600 Juta

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Okezone · Minggu 22 November 2020 09:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 21 612 2313741 ular-ini-bernilai-fantastis-ada-yang-seharga-hampir-rp600-juta-Tv0XUr7GxE.jpg Ular Leucistic Ball Phyton (Foto: therichest)
A A A

https://www.okezone.com/tag/hobi-unik

Fenomena ular kobra masuk ke pemukiman warga tengah jadi perbincangan hangat saat ini. Beberapa hari lalu, warga perumahan Bekasi Timur Regency Lima, Kota Bekasi, Jawa Barat digegerkan dengan penemuan 12 anak king cobra dan induknya dari 21 telur yang sudah menetas.

Bagi sebagian orang, ular merupakan hama atau hewan berbahaya sehingga harus dijauhkan dari manusia. Sebenarnya beberapa jenis ular dapat menjadi binatang peliharaan yang bernilai sangat mahal. Merangkum dari The Richest, berikut deretan jenis ular yang memiliki harga fantastis. Yuk disimak.

1. Lavender Albino Ball Pyhton

Ular jenis ini dijual seharga sekira Rp559 juta. Harganya menjadi mahal karena ini adalah jenis piton yang paling langka di dunia. Lavender Albino dinamai karena warnanya. Memiliki tanda emas dan mata merah cerah.  

Meski langka, namun ular ini sangat mudah dirawat, sama seperti ular sanca bola lainnya. Mereka makan tikus hampir secara eksklusif dan hanya perlu diberi makan sekali atau dua kali seminggu.  

Ular Lavender Albino Ball Pyhton 

Baca juga: Ricky Yacobi Meninggal, Ini Saran Dokter Cegah Serangan Jantung saat Olahraga

2. Reticulated Phyton

Reticulated Phyton atau lebih dikenal sebagai ular sanca batik menjadi hewan berharga fantastis lainnya. Harganya bisa mencapai sekira Rp349 juta. Sebenarnya ular ini sangat mematikan bagi manusia, bahkan ada kasus dimana reptil jenis ini menelan utuh manusia.

Selain masuk dalam salah satu kategori ular dengan harga fantastis, reptil yang satu ini juga berhasil memenangkan Guinness World Record karena menjadi ular terpanjang di dunia.

3. Sunset Ball Phyton

Ular ketiga termahal di dunia adalah Sunset Ball Phyton yang harganya mirip dengan Reticulated Phyton yakni Rp349 juta. Ular ini menjadi hewan peliharaan ular yang sangat populer. Tetapi ball python standar relatif murah dibandingkan dengan ular dengan morf.  

Morf hanyalah ular dengan susunan genetik yang berbeda dari ular standar. Kondisi terjadi di berbagai jenis ular. Suatu morf dapat diciptakan dengan membiakkan ular-ular tertentu satu sama lain, tetapi kadang-kadang mereka muncul secara alami.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

4. Leucistic Ball Phyton

Ular piton menjadi favorit para pencipta reptil karena pamornya yang sangat populer. Variasi, mutasi genetik, dan berbagai sub-spesies telah membuat jenis ular piton tertentu begitu luar biasa mahal. Leucistic Ball Phyton terkenal karena warna putih atau pucatnya yang khas.

Perlu dicatat bahwa leucism tidak sama dengan albinisme. Ketika datang ke leucism, mata tidak merah seperti dengan albinisme. Ini disebabkan kurangnya beberapa lapisan pigmentasi. Kabarnya ular jenis ini bisa mencapai sekira Rp209 juta.

Ular Leucistic Ball Phyton 

5. Monsoon Ball Phyton

 

Monsoon Ball Phyton adalah morf dari jenis piton bola standar. Bentuknya sangat cantik dan betinyanya bisa mencapai sekira Rp209 juta. Ular ini pertama kali berhasil dikembangbiakkan pada 2015 dan masih berharga murah karena kulitnya yang berbintik-bintik dan warna campuran.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini