Share

Deretan Tempat Nongkrong Suguhkan View Pantai di Lampung, Betah Berlama-lama

Ika Widi Oktavina, Jurnalis · Minggu 22 November 2020 19:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 22 301 2313891 deretan-tempat-nongkrong-suguhkan-view-pantai-di-lampung-betah-berlama-lama-tueYZUbElV.JPG Sebalang Kuy di Pantai Sebalang, Lampung (Instagram @lampuung)

KUMPUL bersama teman-teman memang mengasyikkan, kini banyak kafe dengan berbagai konsep hadir untuk menyediakan tempat bersantai dan nongkrong. Salah satunya adalah kafe yang menyuguhkan pemandangan pantai.

Lampung yang terkenal dengan keindahan alam terutama pantainya, punya sederet kafe yang menarkan pemandangan atau view laut. Kafe-kafe ini memanfaatkan panorama pantai untuk menarik pengunjung.

Baca juga: 5 Tempat Liburan Asyik Bareng Keluarga di Jabodetabek, Ada Ragam Wahana Permainan Seru

Melansir dari Instagram @lampuung, Minggu (22/11/2020), berikut lima tempat nongkrong di pinggir pantai yang bikin betah berlama-lama :

1. Cafe Albastru

Albastru mengusung konsep kafe santai dengan lesehan estetik yang langsung menghadap ke laut. Suasana semi outdoor menggunakan gazebo kayu dan atap rumbia yang ditawarkan menjadi lebih nyaman dengan adanya bean bag di tiap meja.

Dari kafe ini pengunjung bisa menikmati keindahan matahari terbenam. Selain sunset, daya tarik lain yang ditawarkan adalah tempatnya yang sangat nyaman dan instagenic. Albastru cocok sebagai tempat melepas penat dan bersantai bersama orang-orang terdekat sambil menikmati keindahan pantai secara langsung.

Baca juga: Foto-Foto Sunset di Pantai Mbawana Sebelum Ambruknya Batu Bolong

Albastru terletak di Desa Canti, Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan. Lokasinya sangat strategis yaitu di dekat Dermaga Canti dan pinggir jalan. Kafe ini buka pukul 14.00-19.00 WIB di weekday dan 11.00-19.30 WIB di weekend atau hari libur nasional.

2. Leafys Cafe

Meski lokasinya tidak terlalu dekat dengan pantai langsung seperti di Albastru, Leafys Cafe menawarkan suasana kedai kopi estetik dengan pemandangan deretan pohon kelapa yang rindang, serta desiran ombak yang menyapu dari jauh.

ilustrasi

Leafys Cafe Lampung (Instagram @leafys_cafe)

Menu yang disediakan sangat beragam, mulai dari masakan Indonesia, Asia, Australia, Inggris, hingga Italia. Harga menu berkisar antara Rp30 ribu hingga Rp80 ribu.

Leafys Cafe memiliki dua cabang yang keduanya berlokasi di kabupaten pesisir Barat, tepatnya di pantai mandiri krui dan Pantai Tanjung setia. Kafe ini beroperasi setiap hari pukul 12.00-22.00 WIB.

3. Rodeoz Cafe

Kafe ini terletak di dalam Krakatoa Nirwana Resort, jadi jika ingin berkunjung ke Rodeoz Cafe kita harus memasuki kawasan resort tersebut. Lokasinya berada di pinggir pantai Grand Elty Krakatoa, tepat di Jalan Trans Sumatra KM 45, Merak Belantung, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan.

Pengunjung bisa menikmati berbagai macam menu makanan dan minuman ditemani suasana yang rindang. Selain menikmati hidangan, pengunjung bebas bermain air karena masih berada di kawasan pantai. Rodeoz Cafe paling tepat untuk dikunjungi bersama teman dan kerabat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

4. Lani's Cafe Restaurant

Lokasinya berada di wilayah pantai Tanjung Setia, Krui, Pesisir Barat. Tidak hanya kafe, tempat ini juga merupakan sebuah resto dengan menawarkan pemandangan terbuka yang langsung menghadap ke arah laut.

Selain itu, tempat ini juga merupakan penginapan yang biasa disewa oleh wisatawan. Tak hanya wisatawan domestik namun juga wisatawan mancanegara. Oleh karena itu, menu di sini lebih dominan menyediakan masakan Barat.

5. Sebalang Kuy

Ingin merasa liburan di Bali? Di Lampung kamu bisa menikmati suasana bak Pulau Dewata di kafe ini. Sebalang Kuy mengusung konsep ala-ala Bali dengan spot meja dan bean bag langsung di atas pasir pantai.

Sebalang Kuy berada di kawasan Pantai Sebalang yang terletak di Desa Tarahan, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan. Pantai Sebalang dikenal memiliki panorama sunset yang indah. Oleh karena itu, banyak pengunjung yang datang untuk menikmati indahnya matahari terbenam secara langsung.

Suasana petang berpadu dengan hembusan angin sepoi-sepoi. Kemudian lampu-lampu gantung berwarna kuning yang cocok dengan suasana pantai. Tak ketinggalan panggung untuk live music, hal tersebut makin membuat pengunjung betah.

Meski menawarkan pemandangan yang luar biasa namun beragam menunya cukup terjangkau, yakni mulai dari harga Rp10 ribu saja. Sebalang Kuy buka setiap hari pada pukul 16.00-22.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini