Share

Deretan Tempat Wisata Kuliner Populer di Puncak, Mana Favoritmu?

Faradilla Rachman, Jurnalis · Minggu 22 November 2020 14:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 22 301 2313900 deretan-tempat-wisata-kuliner-populer-di-puncak-mana-favoritmu-9VIAwMOWkB.jpg Cimory Mountain View, Puncak, Cianjur (Instagram @cimorypuncak)

PUNCAK Bogor-Cianjur, Jawa Barat merupakan destinasi wisata yang ramai tiap akhir pekan maupun hari libur. Banyak wisatawan dari Jakarta dan sekitarnya menghabiskan liburan ke Puncak bersama teman maupun keluarga.

Puncak terkenal dengan keindahan alam pegunungan dan menawarkan aneka kuliner lezat.

Ada beberapa tempat makan yang menjadi incaran wisatawan saat jalan-jalan ke Puncak. Sambil menikmati kuliner, wisatawan bisa merasakan panorama alam dan udara sejuk di Puncak.

Baca juga: 5 Street Food Khas Jakarta, Sudah Pernah Coba?

Berikut 4 tampat kuliner populer di Puncak yang sering jadi sasaran mengisi perut wisatawan :

1. Sate Kambing Hanjawar

Plesiran ke Puncak Bogor, jangan lewatkan menu lezat Sate Kambing Hanjawar. Warung makan yang selalu ramai oleh pelancong ini berlokasi di Jalan Palasari, Palasari, Cipanas, Palasari, Kecamatan Cipanas, Cianjur, Jawa Barat.

Tempat ini terkenal dengan kelezatan sate kambingnya yang gurih dan empuk serta bumbu satenya pun menggunakan kecap manis, diberi irisan cabai rawit, bawang merah, tomat segar hingga perasan jeruk nipis.

ilustrasi

Sate kambing Hanjawar Puncak (Instagram @kokogembul)

Selain sate kambing, menu yang disuguhkan berupa sate ayam, tongseng kambing ataupun ayam dan sop kambing. Buka dari pukul 11 hingga jam 4 pagi, kuliner tersebut menjadi salah satu sate kambing terbaik di Puncak dan dalam satu harinya laku 30 ekor kambing.

“Sehari laku 30 ekor kambing, sate nya uenak lho, empuk dan besar-besar,” tulis akun Instagram @kokogembul.

2. Rumah Makan Bumi Aki Puncak

Restoran satu ini merupakan restoran legendaris di Puncak yakni Bumi Aki. Sajian utama restoran ini adalah makanan Sunda yang rasanya bikin nagih. Berada di Jalan Raya Puncak Ciloto, Nomor 59, Bogor Selatan, Bogor.

Baca juga: Asyiknya Menikmati Sunset Labuan Bajo Sambil Cicipi Kudapan di La Cecile 

Menu favorit disini adalah Gulai Kambing berbahan dasar santan gurih yang rasanya lezat. Kemudian, kuah santan tersebut diberi potongan daging kambing yang tidak bau amis.

Buka mulai dari 07.00-21.00, banyak pengunjung yang mencicipi kuliner lezat di Bumi Aki sambil merasakan suasana alam yang nyaman dan bikin Anda betah berlama-lama disana.

Pada akun Instagram @bumiaki, seorang netizen mengungkapkan bahwa semua masakan di sana lezat.

“Enak bgt semua masakan bumi aku tuh , beda aj gitu sama resto lain entah kenapa selalu nikmat cuco di lidah, efek ngidam masakan bumi aki tapi ga bisa ke Bogor,” tulis @selfi.sm

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

3. Cimory Mountain View

Berlokasi di Jalan Raya Puncak, Cianjur, Nomor 435, Leuwimalang, Cisarua, Bogor. Cimory Mountain View merupakan salah satu restoran terkenal di Puncak yang digemari wisatawan karena pemandangan gunung yang indah nan mempesona.

Menu yang disajikan tempat ini pun bervariasi, mulai dari hidangan Indonesia hingga ke barat-baratan. Adapun menu favorit pengunjung di Cimory Mountain View antara lain spiral chicken sausage, tom yam, chicken cordon bleu, pasta, burger, iga bakar, soto dan masih banyak lagi.

Selain itu, jika Anda ingin membawa buah tangan, restoran ini menjual berbagai jenis olahan mulai dari yoghurt, ice cream gelato, susu sapi segar Cimory hingga aneka kue.

Restoran ini pun memiliki spot foto menarik dan instagenic banget lho Okezoners. Selain rasa kuliner yang lezat, pemandangan restoran ini pun memanjakan netra.

4. Mahoni Garden Resto

Mahoni Garden Resto adalah tempat makan paling enak di Puncak Bogor yang wajib Anda sambangi. Restoran yang menyajikan menu seperti pisang bakar, zuppa soup, singkong keju dan masih banyak kudapan lainnya. Menu andalan Mahoni Garden Resto yakni Poffertjes (kue tradisional empuk dari Belanda) yang selalu ramai dipesan pengunjung.

Restoran yang berada di Jalan Raya Puncak, Sindanglaya Cianjur, Bogor Selatan, Bogor, Jawa Barat ini menawarkan pemandangan sejuk dan cocok dinikmati bersama teman,keluarga ataupun kekasih.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini