Share

Inilah Betrand Park, Agrowisata yang Dikembangkan Warga Desa

Antara, Jurnalis · Senin 23 November 2020 01:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 22 408 2314032 inilah-betrand-park-agrowisata-yang-dikembangkan-warga-desa-rAeDIhpXHI.jpeg Agrowisata Betrand Park di Desa Bukit Layang Bakam, Kabupaten Bangka, Bangka Belitung (Antara/Kasmono)

PEMERINTAH Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mempromosikan agrowisata Betrand Park di Desa Bukit Layang Bakam dengan cara menggelar gowes Bangka Setara bertema "Kerito de Bulay".

Bupati Bangka Mulkan di Bakam, Babel, Minggu (22/11/2020) mengatakan, promosi Betrand Park maupun objek wisata lainnya yang ada di desa melalui gowes bersama cukup efektif memperkenalkan tempat wisata ke masyarakat luas.

"Agrowisata Betrand Park merupakan salah satu objek wisata yang dikembangkan pemerintah desa melibatkan kelompok sadar wisata," jelasnya.

Baca juga:  5 Tempat Liburan Asyik Bareng Keluarga di Jabodetabek, Ada Ragam Wahana Permainan Seru

Sementara Camat Bakam Al Imron mengatakan Betrand Park dikembangkan di atas lahan bekas penambangan bijih timah yang terletak di Desa Bukit Layang atau 18 kilometer dari pusat ibu Kota Sungailiat.

Agrowisata Betrand Park merupakan perencanaan besar grand planning shelter wisata lokal desa.

 

Pengembangan sektor kepariwisataan Desa Bukit Layang berbasis pemberdayaan masyarakat dengan konsep terpadu melibatkan kelompok sadar wisata dan pelaku UMKM lokal.

"Desa Bukit Layang seluas 252,7 kilometer persegi memiliki banyak potensi wisata mulai dari air terjun dengan keindahan air jernihnya, wisata alam bukit panca serta rencana pengembangan wisata budi daya madu Apis Cerena," jelasnya.

Baca juga:  "Kampung Buya Hamka Adalah Surga"

Dia berharap perencanaan besar kepariwisataan itu mendapat dukungan penuh dari semua pihak termasuk pemangku kepentingan sehingga ke depannya mampu mendukung meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa setempat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini