Share

Pesona Curug Batu Gede di Balik Hutan Pinus Bogor

Dinny Ayu Anggarda, Jurnalis · Rabu 25 November 2020 02:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 408 2315463 pesona-curug-batu-gede-di-balik-hutan-pinus-bogor-3OvCj8Lcms.jpg Curug Batu Gede di Cisuren, Cisarua, Bogor, Jawa Barat (Instagram @nur_baiti28)

BERWISATA ke alam terbuka seperti air terjun jadi salah satu tren liburan di masa pandemi Covid-19. Sejumlah artis belakangan doyan bertamasya ke air terjun untuk menyalurkan hoby travelingnya.

Misalnya Cinta Laura yang baru saja menyambangi air terjun Kembang Soka di Kulon Progo, DI Yogyakarta. Ada juga Ranty Maria berkunjung ke Curug atau air terjun Love di Bogor. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina juga menikmati air terjun saat liburan ke Sumba, Nusa Tenggara Barat.

Baca juga: Liburan Seru Cinta Laura, Pamer Perut Six Pack di Air Terjun Kembang Soka

Bicara air terjun, di Jawa Barat ada banyak air terjun indah. Bogor sendiri tercatat sekitar 300 curug. Salah satunya Curug Batu Gede Cisuren. Air terjun di desa Cisuren, Kecamatan Cisarua, Bogor ini masih asri karena belum begitu ramai wisatawan.

ilustrasi

Hutan pintus di Batu Gede (batugedepuncak.com)

Anda dapat menikmati sejuknya alam dan mendengarkan suara air terjun yang membuat rileks.

Curug Batu Gede yang berada di ketinggian sekitar 1.200 meter di atas permukaan laut (mdpl) dan berjarak sekitar 5 Km dari Jalan Raya Puncak, menawarkan kesegaran alam natural.

Baca juga: 5 Tips Traveling Aman dan Ramah Lingkungan di Tengah Covid-19

“Air Terjun Batu Gede menawarkan ekosistem alam yang luar biasa,” tulis keterangan seperti dikutip dari laman batugedepuncak.com, Rabu (25/11/2020).

Dikelilingi hutan pinus dan aneka pepohonan, jalan menuju air terjun ini asyik buat treking, cocok bagi penyuka wisata alam. Akses ke air terjun melalui jalan setapak menanjak dibuat seperti tangga dengan kayu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi menjadi spot foto instagenic dan menarik untuk diunggah di media sosial. Sela-sela pohon pinus juga bisa dipasang hammock atau tempat tidur gantung untuk bersantai menikmati semilir angin.

Tak hanya air terjun, Batu Gede Cisuren juga menawarkan tempat untuk berkemah dengan fasilitas yang cukup lengkap. Anda dapat mendirikan tenda dengan biaya registrasi sebesar Rp25.000 per orang.

Terdapat juga cabin yang disewakan, mulai dari Rp. 150.000-600.000. Tersedia juga warung kopi yang juga menjual nasi agar Anda tak perlu berjalan jauh untuk mencari makanan.

Dinamakan Curug Batu Gede Cisuren karena ada bongkahan batu besar yang dialiri air yang terjun dari atas bukit. Debit airnya tidak terlalu deras.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini