Share

Tangis Gus Mus Ingatkan Para Kiai Muda tentang Akhlak Rasulullah

Nazmi Tsaniya, Jurnalis · Kamis 03 Desember 2020 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 03 614 2320772 tangis-gus-mus-ingatkan-para-kiai-muda-tentang-akhlak-rasulullah-5F0pYRjyHU.jpg KH Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus). Foto:Tangkapan Layar
A A A

JAKARTA – KH Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus) memberikan imbauan kepada para kiai-kiai muda. Imbauan berbentuk video ini menjadi viral. Dalam videonya Gus Mus mengatakan, umat Muslim saat ini sedang digoyahkan oleh masalah-masalah yang beraneka macam, khususnya di Indonesia.

Belakangan ini banyak tragedi yang akhirnya memungkinkan Muslim bisa terpecah.Terkait hal ini, para ulama atau para kiai besar pun ikut turun tangan dalam masalah ini. Sebagian ada yang berpendapat bahwa yang kita lakukan benar. Sebagian ada yang mengatakan bahwa yang kita lakukan adalah salah.

Baca Juga: Guru Besar Cambridge Akui Urai Ilmu Bumi dari Hadis dan Al-Quran

Hal ini pun menjadikan perdebatan besar pada muslim di Indonesia. Para kiai -kiai maupun ulama besar miris dan sedih melihat fenomena yang terjadi

Video viral ini dilansir Instagram @nu.channels pada Rabu (02/12/2020). Beliau mengatakannya seraya menangis karena sedih akan perilaku-perilaku yang tak mencerminkan sifat Rasulullah.

Baca Juga: Nabi Muhammad Ungkap Ada Api di Dasar Laut, Padahal Belum Ada Ahli Bumi

“Yang saya ingin, terutama mengimbau kepada kiai-kiai muda ini. Ini jangan sampai tidak meniru kanjeng Rasul dalam kasih sayangnya, kasih sayang kepada umat. Umat ini, betul-betul rindu kepada akhlaknya Rasulullah Shalallahu Alaihi Wa Sallam. Rindu kepada perilakunya yang santun. Tolong para kiai-kiai, para ustad, para habaib, tolong hadirkan lagi akhlaknya Rasulullah Shalallahu Alaihi Wa Sallam.”

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Kasih sayangnya Rasulullah kepada sesama, dakwahnya Rasulullah yang mengajak, tolong itu dihadirkan. Agar orang-orang yang awam, yang tidak paham Al-Quran, kurang paham dengan pribadi Rasulullah Shalallahu Alaihi Wa Sallam, bisa menyimak Anda sekalian, yang ngerti Al-Quran, yang ngerti sirah Rasululllah. Tolong tampilkan itu, bukan hanya dalam ucapan saja, tapi dalam perilaku,” bebernya.

Gus Mus juga mengatakan tolong tampilkan itu dalam perilaku. "Mudah-mudahan ini bisa termasuk syariah anda sekalian. Dan kalau Anda sudi menampilkan akhlak Rasulullah Shalallahu Alaihi Wa Sallam dalam masyarakat, terutara dalam sekarang ini. Cukup itu, cukup itu.”

Baca Juga: Raffi Ahmad Blakblakan Saat Susah Sering Sedekah Hantarkan Kesuksesan

Video ini menuai banyak respon warganet, salah satunya dari @albasya7, “SEHAT SEHAT YAI, KAMI BUTUH NASEHAT DAN BIMBINGAN YAI… YA ALLAH BERKAHILAH KYAI2 KAMI.AAMIIN.”

Dan adapun respons lainnya dari @nasroel_lahabie, “Semoga Gus Mus tidak lelah dalam membimbing kita yang awam ini…” 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini