Share

4 Tips Berteman dengan Mantan Tanpa Baper

Kezia Putri Sagita, Okezone · Jum'at 04 Desember 2020 10:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 612 2321441 4-tips-berteman-dengan-mantan-tanpa-baper-fRRFwSOYai.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)
A A A

Ketika memutuskan untuk mengakhiri hubungan bersama orang terkasih, pasti sebelumnya sudah mempertimbangkan banyak hal. Ada yang berakhir dengan cara baik-baik, atau melalui perdebatan hebat dahulu sebelumnya. Setelah itu, berpisah dan menjalani hidup masing-masing. Namun, tak jarang dari mereka yang memilih untuk tetap berteman dengan mantan kekasih, bukan dijadikan musuh.

Tapi, sebagian dari mereka khawatir akan keterlibatan perasaan saat berteman dengan mantan kekasih. Melansir dari beautyheaven, berikut tips berteman dengan mantan tanpa baper.

1. Persiapkan diri

Pacaran

Jika Anda ingin berteman dengan mantan, pastikan diri Anda siap jika melihatnya bersama seseorang yang baru. Anda sudah tidak lagi merasa cemburu, atau menjadi sedikit emosional ketika melihat dia bersama pasangan barunya melalui sosial media bahkan secara langsung.

Baca Juga : Patah Hati? Coba 5 Cara Ini agar Cepat Move On dari Mantan

2. Bersikap terbuka

Beritahu mantan Anda bahwa Anda hanya ingin tetap berteman dengannya. Sehingga, ia bisa membatasi perhatiannya kepadamu. Tetapi jika ia menolak untuk berteman, jangan memaksa.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

3. Jangan menerapkan kebiasaan lama

Pacaran

Jika dulu, saat masih bersamanya Anda terus memberi kabar setiap hari, jangan lakukan hal itu lagi ketika sudah berpisah. Batasi komunikasi, jangan pergi ke tempat yang biasa Anda kunjungi dengannya. Jangan membicarakan kenangan saat bersamanya.

4. Bersikap tulus

Ingatlah niat Anda saat ingin berteman dengannya. Bersikap optimis dan jangan membandingkan dengan hubungan saat masih bersamanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini