Share

Melihat Wajah Baru Senen, Ikon Jakarta yang Dibanggakan Anies Baswedan

Salman Mardira, Jurnalis · Senin 14 Desember 2020 14:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 14 549 2327344 melihat-wajah-baru-senen-ikon-jakarta-yang-dibanggakan-anies-baswedan-jwLSnGEK6p.jpg Simpang Senen, Jakarta Pusat setelah penataan (Instagram @aniesbaswedan)

SIMPANG Senen, Jakarta Pusat kini makin cantik setelah ditata dengan baik oleh pemerintah. Kawasan ini sekarang punya pedestrian keren, jalur sepeda, hingga jembatan penyeberangan orang (JPO) instagramable.

Baca juga: Sejarah Bundaran HI, Tempat Puspa Dewi Nenek Tercantik se-Indonesia Mejeng Manja 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan bangga membagikan potret terkini Simpang Senen setelah ditata pembangunannya. Melalui akun media sosialnya, Anies menyebutkan Senen kembali jadi ikon Ibu Kota.

“Kini Senen kembali menjadi ikon Jakarta, tidak lagi dianggap kawasan kumuh dan rawan,” tulisnya dalam akun Instagram @aniesbaswedan, Senin (14/12/2020).

 ilustrasi

JPO di Simpang Senen (Instagram @aniesbaswedan)

Anies menjelaskan bahwa penataan Simpang Senen mengikuti empat skala prioritas pembangunan transportasi berbasis jalan raya di Jakarta: pejalan kaki yang utama, lalu pesepeda atau kendaraan bebas emisi dan angkutan umum, terakhir kendaraan pribadi.

Baca juga:  Pesona Taman Nasional Lorentz Papua, Salju Abadi hingga Habitat Aneka Burung

“Penataan jalur pedestrian, penataan jalur sepeda, dan jalur busway. Halte TransJakarta Senen kini lebih lebar dan modern, JPO Pasar Senen bercorak tuts piano, JPO Atrium Senen bercorak Betawi, keduanya dilengkapi elevator, pembangunan Ekstensi Lintas Bawah Senen dipercantik dengan tata cahaya,” tulis Anies.

 ilustrasi

Kawasan Senen (Instagram @aniesbaswedan)

Dalam unggahan dengan tagar #WajahbaruSenen, Anies mengatakan bahwa ini penataan Senen merupakan hasil kolaborasi Dinas Bina Marga, Dinas Perhubungan, PT Transportasi Jakarta, Dinas Taman dan Hutan, Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan, jajaran wilayah Jakarta Pusat, serta dukungan masyarakat.

 ilustrasi

Simpang Senen (Instagram @aniesbaswedan)

Anies mengajak masyarakat menjaga wajah baru Senen yang sudah ditata dengan baik.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini