Share

Viral di TikTok, Inilah Bukit Bahtera Nabi Nuh

Jaya Wanda Puspa Bekti, Jurnalis · Rabu 16 Desember 2020 01:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 15 408 2328195 viral-di-tiktok-inilah-bukit-bahtera-nabi-nuh-Yj0blfjwUR.jpg Bukit Fatukopa di Timor Tengah Selatan, NTT (Instagram @jangker_21)

NUSA Tenggara Timur punya sejuta pesona wisata yang tersebar di berbagai pulau. Selain Labuan Bajo, Taman Nasional Komodo, Gunung Kelimutu, hingga Pulau Sumba yang sudah terkenal sampai mancanegara, NTT juga punya Bukit Fatukopa yang disebut-sebut mirip bahtera Nabi Nuh.

Fatukopa berasal dari bahasa Dawan yang artinya Batu Kapal. Bukit ini memang memiliki batu yang menyerupai kapal. Disebut-sebut mirip bahtera Nabi Nuh.

Baca juga: Perayaan Tahun Baru Dilarang, Berwisata ke Bandung Wajib Sertakan Bukti Rapid Antigen

Bukit Fatukopa yang berada di Kecamatan Fatukopa, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur atau sekitar 60 KM dari Kota Kupang menyimpan berbagai cerita mistis yang melegenda. Oleh warga lokal dianggap keramat.

Bukit Fatukopa yang diselimuti pepohonan hijau sangat asri dan eksotis sehingga punya daya tarik wisata. Keelokannya mengundang para turis datang.

Bukit Fatukopa sulit dilalui karena askes jalan yang terjal dan tertutupi pepohonan, sehingga para wisatawan biasanya menikmati keindahannya dari kejauhan. Orang-orang sering menjadikan bukit ini sebagai objek foto.

Baru-baru ini, Bukit Fatukopa sempat viral di aplikasi TikTok. Salah satu akun yang membagikannya adalah @ionlubalu. Dalam video TikTok tersebut terlihat sejumlah orang menikmati panorama Bukit Fatukopa. Ada yang camping juga.

Baca juga: Pesona Taman Nasional Lorentz Papua, Salju Abadi hingga Habitat Aneka Burung

Keindahan Bukit Fatukopa menuai pujian netizen. "keren," tulis akun TikTok @yanar967.

Bukit cocok buat para pecinta alam yang suka suasana khas pegunungan. Lokasi ini juga jadi spot terbaik menikmati matahari terbit atau sunrise.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini