Share

Ranty Maria Putri untuk Pangeran Eksplore Bangka Tengah, Kunjungi Hutan Mangrove Kurau yang Indah

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 16 Desember 2020 04:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 15 549 2328322 ranty-maria-putri-untuk-pangeran-eksplore-bangka-tengah-kunjungi-hutan-mangrove-kurau-yang-indah-jia0ys7Twy.jpg Ranty Maria di Hutan Mangrove Kurau. (Foto: Instagram/@rantymaria)

RANTY Maria, pesinetron "Putri untuk Pangeran" eksplor Bangka Tengah. Ia pamer foto Instagramable di Hutan Mangrove Kurau yang menyejukkan mata.

Ranty Maria berpose cantik dengan top angle di atas jembatan kayu bersama sahabatnya, Nicole Parham. Ia duduk santai menikmati indahnya hutan mangrove yang asri.

"Putri & Mel #PuPaGoesToBangka," kata Ranty Maria di laman Instagramnya.

Baca Juga: Asyiknya Kiwil dan Istri Muda Bulan Madu di Gili Trawangan, Dunia Serasa Milik Berdua

ranty

Ranty Maria nampak bahagia karena bisa rehat sejenak dari rutinitas shooting. Ia juga menikmati momen bareng sahabatnya di Hutan Mangrove Kurau.

Perlu Anda ketahui, hutan mangrove yang dikunjungi Ranty Maria tersebut berada di Kurau Barat, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Belitung. Sejak diresmikan pada februari 2017 lalu, objek wisata alam yang satu ini semakin hits dan telah dikujungi ribuan wisatawan baik lokal, domistik hingga mancanegara.

Jaraknya yang cukup dekat dari Kota Pangkalpinang, bisa ditempuh sekira 30-45 menit dari Pangkalpinang. Sehingga membuat wisatawan tak kesulitan mengakses objek wisata ini.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Objek wisata ini mampu memberikan sensasi tersendiri bagi siapa saja yang datang berkunjung. Air jernih dengan warna kecoklatan, berpagar rimbunnya pohon mangrove dan jenis lainnya, hingga liukan aliran sungai yang deras membawa wisatawan seolah lupa dengan pekerjaan kantor yang menumpuk.

"Selain itu di kawasan ini wisatawan dapat melihat beragam habitat seperti burung, kepiting dan lainnya. Tak hanya itu, wisatawan pun juga dapat menangkap langsung kepiting bakau yang telah dibudi daya oleh pengelola sekaligus dapat merasakan kelezatan kepiting bakau tersebut," tulis keterangan di laman resmi Bangkatengahkab.go.id.

Baca Juga: Wisata Derawan Ingin Naik Kelas, Direct Flight Perlu Ditambah

Hutan mangrove ini juga menjadi habitat aneka hewan khas. Seperti burung, berbagai jenis kera yang bakal menyambut wisatawan.

Untuk menikmati alamnya, Anda bisa berjalan kaki sejauh 300 meter atau bisa menggunakan speed boat dengan jarak tempuh 1,5 kilometer. Di sepanjang jalan, wisatawan dapat menikmati keasrian hutan mangrove atau Anda juga bisa menggunakan speed boat.

Untuk speed boat sendiri dikenakan biaya murah, untuk dewasa biaya pergi dan pulangnya dikenakan biaya Rp10 ribu saja. Anak-anak gratis!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini