Share

Negara-Negara Bersalju Destinasi Seru Liburan Natal, AS hingga Jepang

Ika Widi Oktavina, Jurnalis · Kamis 24 Desember 2020 00:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 23 408 2332736 negara-negara-bersalju-destinasi-seru-liburan-natal-as-hingga-jepang-h9IBN17c8i.jpg Gereja St Basil di Moskow, Rusia saat musim salju (traveltriangle.com)

PERAYAAN Natal identik dengan pergi ke tempat bersalju untuk mendapatkan nuansa white christmas. Suka cita malam Natal berpadu dengan pemandangan salju putih akan menjadikan liburan terasa lebih spesial.

Sayangnya Okezoners harus melancong ke negara lain dulu jika ingin merasakan suasana Natal di tengah salju. Sebab Indonesia tidak memiliki musim dingin, jadi silahkan susun rencana untuk berkunjung ke negara-negara bersalju.

Baca juga: Ingat Traveler! Hasil Rapid Test Antigen Hanya Berlaku 3 Hari

Lantas negara-negara mana saja yang cocok untuk dijadikan tujuan berlibur?

Berikut Okezone telah rangkumkan beberapa negara bersalju yang cocok untuk libur natal. Yuk simak ulasannya!

1. Jepang

Meski tidak dijadikan hari libur nasional, perayaan Natal di Jepang terbilang meriah. Musim dingin di sana selalu menawarkan sesuatu yang menarik, misalnya melihat pegunungan berselimut salju, mengunjungi pemandian air panas di udara terbuka, hingga bermain ski serta seluncur salju.

ilustrasi

Gunung Fuji di Jepang puncaknya diselimuti salju (Lonelyplanet)

Selain itu, banyak parade dan festival musim dingin yang dapat disaksikan di Negera berjuluk Matahari Terbit tersebut. Ada juga promo besar di pusat perbelanjaan, resto yang menawarkan makan malam romantis dan jangan lupakan hidangan khas Jepang saat musim dingin seperti ramen dan udon.

2. Swiss

Swiss merupakan salah satu negara bersalju terbaik. Panorama alam yang beragam ditutupi hamparan salju putih menjadi pemandangan yang sayang untuk dilewatkan.

Baca juga: Kaleidoskop 2020: Wabah Corona Lumpuhkan Penerbangan Dunia

Di wilayah Davos terdapat kereta bernama Glacier Express yang menyajikan perjalanan menakjubkan dari Zermat menuju St. Moritz atau sebaliknya. Kereta berjalan lambat supaya bisa memanjakan penumpang dengan pemandangan Pegunungan Alpen.

3. Korea Selatan

Daya tarik Korea Selatan seakan tak lekang oleh musim. Selain memiliki banyak tempat romantis dan aneka makanan lezat, Negeri Ginseng ini juga memiliki salju di akhir tahun.

https://img-z.okeinfo.net/okz/500/library/images/2020/10/05/h38hihvp0zq4evs47om7_15222.jpg

Taman-taman serta tempat wisata di musim dingin hampir seluruhnya tertutup salju. Deretan toko memutarkan lagu Natal, lampu-lampu menghiasi jalan, ditambah hujan salju yang begitu indah.

Ada banyak resor ski dan festival-festival baik tradisional hingga modern. Anda bisa datang ke Provinsi Gangwon untuk merasakan dinginnya salju di tengah alam bebas dan menyaksikan berbagai pertunjukan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

4. Rusia

Musim dingin menjadi saat yang tepat untuk berkunjung ke Rusia. Udara dingin dan salju putih menjadi pemandangan yang menarik dilihat, apalagi ada dekorasi lampu yang menghiasi sebuah jalan pusat Kota Moskow.

Makanan khas seperti daging sapi panggang, kalkun, domba, salad, dan sayuran panggang jadi sajian yang pas di tengah dinginnya udara musim dingin bersalju.

5. Amerika Serikat

Amerika Serikat memang selalu terkenal akan berbagai pesta dan perayaan meriah, termasuk perayaan natal di tengah musim dingin. Bukan hanya tentang hiruk pikuk pesta saja, namun ada juga budaya dan tradisi yang masih dijalankan di sana.

Menikmati suka cita natal dengan melihat dekorasi rumah seperti pernak-pernik natal, lampu hias, seluncur salju di tempat terbuka, berjalan melalui taman yang tertutup salju, mencicipi coklat dan biskuit, hingga mengagumi pohon natal raksasa di pusat kota.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini