Share

Pantai Santen, Dulu Tempat Prostitusi Kini Jadi Wisata Halal di Banyuwangi

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 04 Januari 2021 06:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 04 408 2338213 pantai-santen-dulu-tempat-prostitusi-kini-jadi-wisata-halal-di-banyuwangi-UBlSuYxIAG.jpg Pantai Santen. (Foto: Instagram)

PANTAI Santen di Banyuwangi punya konsep berbeda bagi wisatawan. Disebutkan bahwa pantai tersebut menjadi kawasan wisata halal yang ramah untuk wanita dan anak.

Pada Maret 2017 lalu, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas meresmikan kawasan wisata halal Pantai Santen. Pantai ini punya cerita kelam di baliknya, karena dulunya bekas tempat pembuangan sampah dan dinilai kumuh untuk tempat wisata.

Bukan itu saja, dekat kawasan pantai ada sebuah tempat prostitusi bernama Pakem yang sudah ditutup. Siapa sangka jika tempat yang dulunya haram, bisa menjadi wisata halal sekarang dan sangat bersih.

Fasilitas lengkap tersedia di sini. Termasuk adanya tempat ibadah, sederet restoran dengan sajian kuliner halal.

Uniknya lagi, kemasan pantai dibuat mirip kawasan Seminyak, Bali. Anda bisa bersantai di bawah payung warna-warni sembari menikmati sajian pantai.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dalam akun Instagram, sudah banyak foto yang mengunggah keseruan berwisata ke Pantai Santen.  Banyak ibu-ibu berhijan berfoto di bawah payung warna - warni. Ini pun terlihat sangat nyaman dan ramah bagi wanita dan juga anak-anak yang ingin bersantai.

Yuk datang ke Banyuwangi 😍😍😍 . #majesticbanyuwangi #pesonaindonesia #banyuwangi #banyuwangitourism," kata pemilik laman Instagram @riska.ayu.

Wajib diketahui, Pantai Santen berada di Desa Karangharjo, sebelah selatan Stasiun Banyuwangi. Pantai ini juga menjadi salah satu destinasi populer di Banyuwangi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini