Share

Pertama Kali Liburan ke Bali, Enaknya Ngapain Aja Ya?

Ilham Rachmatullah, Jurnalis · Senin 04 Januari 2021 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 04 549 2338354 pertama-kali-liburan-ke-bali-enaknya-ngapain-aja-ya-ny2K2RgX0w.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

PULAU Dewata Bali tak hanya sekadar menawarkan pemandangan alamnya yang indah dan memukau. Ada beragam aktivitas seru yang dapat memanjakan diri Anda, terlebih buat yang pertama kali liburan ke Bali.

Bali tak melulu dengan pesona alamnya, namun juga banyak hidangan kuliner yang lezat, perawatan spa yang menyegarkan, hingga bermain golf yang mengasyikan dengan panorama alam yang patut dinikmati. Selengkapnya Anda bisa mengetahui kegiatan apa saja yang bisa dilakukan saat liburan ke Bali

Dilansir dari Indonesia Travel, berikut 5 kegiatan menarik yang bisa dilakukan saat pertama kali liburan ke Bali. 

Menikmati ragam kuliner dengan cita rasa khas Pulau Dewata

 sate

Tidak hanya menawarkan pemandangan alam yang indah serta budaya yang beragam dan memesona, Bali juga dianugerahi cita rasa makanan tradisional yang eksotis, hingga dianggap sebagai salah satu masakan paling rumit di dunia.

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno Ingin 70 Persen Masyarakat Bali Dapat Vaksin Covid-19 Duluan

Kuliner khas Bali bisa dibilang sebagai sebuah mahakarya dengan memadukan seni yang diracik dari bahan-bahan yang segar, beragam cita rasa, serta rempah-rempah aromatik yang dibalut dalam teknik luar biasa dari sang juru masak. Dari sekian banyak hidangan khas Bali yang bisa dijumpai, beberapa diantaranya yang paling populer dan wajib anda coba adalah Ayam atau Bebek Betutu, Babi Guling, Sate Lilit, dan Lawar.

Pengalaman fine dining tak terlupakan

Ingin mencoba menyantap kuliner dengan pelayanan mewah di Bali? Anda bisa melakukannya dengan fine dining di beberapa restoran yang ada di pulau dewata ini. Pengalaman kuliner di Bali tidak hanya terletak pada hidangan tradisionalnya saja, Bali juga memiliki restoran fine dining  yang terbaik di dunia.

Anda dapat menikmati pengalaman fine dining dengan suasana menarik serta menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Mulai dari suguhan kuliner lezat khas Nusantara, hingga hidangan dari seluruh penjuru dunia dapat anda temukan di sini. Tak hanya hidangannya, kualitas pelayanan dari restoran fine dining di Bali juga disajikan dengan pesona keramahan khas Indonesia yang hangat.

Beberapa restoran di Pulau Bali yang memanjakan pengunjung dengan hidangan dan suasana yang mempesona antara lain adalah: Restaurant Locavore, Pearl French Restaurant, Cocoon Restaurant Bar Beach Club, Kayuputi Restaurant, serta Mozaic Restaurant Gastronomique. Okezoners juga wajib mencoba restoran Lotus di Ubud yang memiliki Pura Dewi Saraswati indah di belakangnya, atau Waroeng Ethnic jika anda ingin mencoba escargot yang unik dan tidak biasa.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Perawatan spa untuk merelaksasikan pikiran dan tubuh

Beragam kegiatan dan aktivitas bisa Anda lakukan di Bali. Salah satunya adalah memanjakan diri dengan perawatan pijat dan spa yang meremajakan dan menenangkan tubuh. Anda akan dimanjakan dengan aneka herbal eksotis dengan sentuhan khas Bali. Tidak hanya itu, anda juga akan merasakan suasana kemewahan dalam atmosfer yang menakjubkan.

Bersiaplah untuk merasakan pengalaman spa yang tak terlupakan di destinasi spa terbaik dan berkelas di Pulau Dewata ini. Anda juga dapat menikmati layanan spa di sejumlah hotel terkemuka atau spa independen di Bali.

Baca Juga: Satgas Bali Sisir Kerumunan di 1.012 Area, Tempat Wisata & Hiburan Malam Jadi Target

Beberapa spa inspiratif lainnya di Bali adalah : Ritz-Carlton Bali Spa, Mandara Spa, Four season at Jimbaran Bay Spa, Amo Beauty & Spa, Oberoi Spa, dan masih banyak lagi. Jika anda ingin merasakan pengalaman spa tradisional khas Bali, cobalah Boreh, perawatan penyembuhan tradisional yang biasanya dapat ditemukan di beberapa desa Bali. Boreh biasanya dilakukan para pekerja untuk memulihkan energi setelah bekerja keras sepanjang hari.

Bermaian golf dengan suasana indah bak surga tropis

 golf

Cara lain dan berbeda untuk menikmati pesona keindahan Bali yang eksotis ini adalah dengan bermain golf. Pulau cantik nan eksotis ini memiliki banyak lapangan golf terbaik di Indonesia, bahkan di dunia. Hal ini membuat Bali menjadi destinasi yang pas bagi para pencinta golf.

Terletak di dataran tinggi Bali yang rimbun serta berada di tengah-tengah kawasan pegunungan Bedugul, Bali Handara Golf and Country Club dianggap sebagai salah satu lapangan golf paling menakjubkan dan indah di kawasan Asia Tenggara.

Nirwana Bali Golf Club adalah lokasi alternatif lain yang didesain oleh pemain golf terkenal, Greg Norman pada tahun 1997, sebagai karya visual dengan pemandangan laut yang dramatis serta rimbunnya suasana hijau di Bali. Lapangan golf lainnya yang tak kalah menakjubkan lainnya adalah Bali National Golf Club, New Kuta Golf, Bali Beach Golf Course, dan masih banyak lainnya.

Pengalaman belanja yang seru

Belanja di Bali memang sebuah pengalaman yang tidak bisa dilewatkan begitu saja dan membutuhkan waktu berhari-hari untuk mengekplor seluruh kawasan wisata belanja yang ada di bali. Pengunjung tidak hanya dimanjakan dengan banyaknya pilihan produk yang bisa dibeli, namun terdapat banyak lokasi menarik yang bisa menjadi destinasi wisata belanja. Masing-masing memiliki daya tarik produk yang berbeda-beda.

Belanja di Bali memperkenalkan kita pada harta karun berupa karya seni lokal, kerajinan tangan, perabot antik, lukisan, perhiasan, kain tenun, kain celup dan suvenir unik. Tempat terbaik untuk belanja barang antik dan unik adalah Pasar Seni Sukawati yang terletak sekitar 20 km dari Denpasar. Pasar ini dikenal sebagai pusat belanja karya-karya seni sejak tahun 1980-an. Di sini anda tidak hanya bisa melihat beragam suvenir unik, tetapi juga bisa melatih kemampuan tawar-menawar harga. Pusat Suvenir Krisna di Denpasar dan juga di daerah pantai Kuta juga bisa menjadi destinasi wisata belanja yang seru.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini