Share

4 Wisata Kuliner Jakarta yang Bisa Diburu Akhir Pekan Ini

Uthari Handayani, Jurnalis · Sabtu 09 Januari 2021 13:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 09 301 2341561 4-wisata-kuliner-jakarta-yang-bisa-diburu-akhir-pekan-ini-9RRycFWE52.jpg Kuliner sate favorit orang Jakarta. (Foto: Instagram @wsm_id)

AKHIR pekan adalah waktu sempurna untuk dihabiskan dengan wisata kuliner. Enggak usah pergi jauh-jauh, di Jakarta ada banyak tempat wisata kuliner seru dan asyik.

Jika kebingungan dengan tempat tujuan, cobalah sekali-kali makan makanan warung dan gerobakan. Dari mulai bakso, sate hingga nasi sambal, lengkap banget!

Berikut rangkumannya dari akun Instagram @jktfooddestination, mulai dari makanan unik sampai makanan legendaris. Apa saja?

Baca Juga: 5 Jajanan Tradisional Khas Yogyakarta, Ada yang Eksis Sejak Era Kerajaan Mataram

Bakso Kumis Lapangan Blok S 

bakso

Bakso satu ini sudah ada sejak 1970. Anda akan melayani sendiri saat membuat racikan bumbunya. Mulai dari garam, micin, bawang goreng, seledri, kecap, saus, dan sambal. Kemudian barulah penjual mengisi mangkok Anda dengan tiga buah bakso besar beserta kuah. Baksonya sendiri terdiri dari bakso urat dan bakso halus. Satu porsinya seharga Rp30.000.

Bakso hits yang seharinya bisa menghabiskan 80 kilogram daging sapi ini, bertempatan di Pujasera Blok S, Jalan Birah II, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Buka dari pukul 10.00-21.00.

 

Sate Taichan Bundaran HI 

sate

Sate taichan ini baru mulai berjualan pukul 22.00, di sekitaran Bundaran HI, tepatnya di depan Hotel Kempinski, Jakarta. Sate yang digadang-gadang sudah terkenal sekali di daerah sini, membanderol harga Rp90.000 untuk 45 tusuk sate. Beda dari yang lain, si penjual meracik sambelnya dengan ditambahkan sedikit kecap manis agar lebih enak.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Nasi Goreng Boim 

nasgor

Nasi goreng gerobakan ini sudah lama dikenal masyarakat Jakarta Utara. Untuk mendapatkannya, Anda harus masuk ke dalam Kompleks Pluit Karang Elok dengan menyebutkan “Boim, Pak,” ke penjaganya. Diakui si pembuat video, @estercreredy, aroma nasi gorengnya menyeruak ke seluruh komplek. Namun, dia lebih menyukai kwetiau campur mi goreng.

Baca Juga: Wisata Kuliner di Bekasi, 5 Makanan Khas Ini Patut Dicoba

Warung Sambelin Mulutnya (WSM)

tongseng

Warung Sambelin Mulutnya menyediakan banyak menu, seperti kambing, ayam, bebek, ikan nila, dan ikan lele. Beberapa di antaranya yang dipesan @catherinevio adalah sate kambing, tongseng kambing, sup iga sapi, dan tengkleng. Sate disajikan menggunakan jeruji besi seperti sate klatak di Jogja.

Kisaran harga per menu yang sudah termasuk nasi adalah Rp35.000-Rp40.000. Jika pesanan melebihi Rp50.000, Anda bisa menambah nasi sepuasnya. Bisa didatangi langsung tempatnya di Jalan Haji Nawi Raya Nomor 18, CIlandak,

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini