Share

4 Wisata Air Terjun di Makassar, Pemandangannya Menakjubkan

Sausan Sudarjat, Jurnalis · Sabtu 09 Januari 2021 15:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 09 408 2341567 4-wisata-air-terjun-di-makassar-pemandangannya-menakjubkan-OWCJenQaBc.jpg Salah satu air terjun indah di Makassar. (Foto: Instagram iphaisyah)

KOTA Makassar, Sulawesi Selatan memiliki sejumlah wisata yang tak kalah keren daripada Yogyakarta dan Bali loh. Di Makassar ada destinasi wisata alam yang cukup beragam, seperti air terjun.

Air terjun ini memiliki keindahan alam yang dapat memanjakan mata Anda dari kesibukan aktivitas yang melelahkan. Dengan air dan udara yang segar dan sejuk membuat hari Anda terasa lebih menyenangkan dan bersemangat.

Berikut ini empat air terjun yang berada di Makassar, Sulawesi Selatan yang bisa dijadikan destinasi wisata yang mengasyikkan. Apa saja ya?

Air Terjun Wae Sai, Barru

 air

(Foto: Instagram agung_gandi23)

Air terjun yang tinggi dan indah ini cocok buat kamu yang suka berfoto, latar belakang air yang mengalir deras akan membuat fotomu menjadi lebih keren dan estetik. Air terjun ini terletak di Dusun Waesai, Kecamatan Tanete, Kabupaten Barru. Saat sampai di sini Anda akan disuguhkan pelangi cantik yang memanjakan mata. Berjalan 15 menit dari pintu masuk, akan terlihat sawah-sawah berwarna hijau yang menyejukkan udara.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata di Tana Toraja, Batutumonga hingga Situs Warisan Dunia

Air Terjun Lengang

 air

(Foto: Instagram @iphaisyah)

Berada di Dusun Cenrana, Maros, Sulawesi Selatan. Air terjun ini menawarkan keindahan air tejun dan tebing-tebing tinggi yang menyegarkan mata. Anda juga bisa berfoto keren sambil duduk di atas batu, tapi tetap hati-hati karena licin. Suasana sejuk, segar, dan jauh dari polusi membuat tempat ini terasa nyaman. Serta suara deras air dan percikan air yang memberikan Anda ketenangan.

"Ada yang pernah kesini? Begitu pemandangannya, begitu segar, alami, dan jauh dari polusi, membuat tempat ini menjadi nyaman dan bikin betah berlama-lama di sini, disambut dengan suara derasnya air dan percikan air yang memanjakan mata," tulis keterangan laman Instagram @visitmakassar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Air Terjun Sarang Burung/Batu Lappa

 air

(Foto: Instagram @marwahmare)

Tak kalah indah dari air terjun sebelumnya. Air terjun ini terletak di Dusun Batulappa, Desa Tompo, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, 30 menit dari pusat kota. Nama Batulappa berasal dari bahasa daerah yang berarti batu bersusun. Sayangnya, akses menuju air terjun cukup ekstrim dan harus berhati-hati selama perjalanan. Kelelahan dalam perjalanan akan terbayar dengan keindahan tempat ini.

Baca Juga: Menikmati Pesona Golden Sunrise dengan 7 Puncak Gunung di Temanggung

Air Terjun Tanjung Asap

 air

(Foto: Instagram @partner_jokka)

Air terjun yang dikelilingi tebing berbatu yang sangat indah ini menjadi daya tarik tersendiri. Air terjun ini terletak di Desa Bonto Lerung, Kecamatan Tinggimoncong, Kab. Gowa, Sulawesi Selatan. Memiliki kucuran air setinggi 10 meter serta airnya bersih dan menyegarkan. Berbagai tanaman tumbuh subuh mengelilingi air terjun ini membuat udara terasa semakin sejuk. Cocok banget buat kamu yang gemar berfoto dan memotret.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini