Share

3 Tempat Wisata Memikat di Gorontalo, Bisa Hiking hingga Snorkeling

Uthari Handayani, Jurnalis · Senin 11 Januari 2021 10:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 11 408 2342247 3-tempat-wisata-memikat-di-gorontalo-bisa-hiking-hingga-snorkeling-iG4nWi9a4Q.JPG Pantai Lito Bohu di Gorontalo (Foto: Instagram/@akucintagorontalo)

MENGULAS destinasi wisata alam di Tanah Air seolah tak ada habisnya. Negeri ini kaya akan potensi wisata alamnya, mulai dari ujung barat hingga timur Indonesia.

Ya, pelancong hanya tinggal memasukkan destinasi wisata mana yang akan dikunjungi saat hendak berlibur.

Tak melulu Bali dan Lombok, banyak wilayah di Indonesia juga memiliki pesona khas tersendiri, Gorontalo misalnya.

Wilayah yang dikenal dengan sebutan Kota Serambi Madinah ini banyak menyuguhkan pemandangan alam yang indah. Mulai panorama pegunungan hingga lautan. Berikut ulasan tiga tempat wisata memikat di Gorontalo seperti dirangkum Okezone.

Pulau Lito Bohu

Di pulau ini Anda akan dimanjakan dengan hamparan pasir putih yang halus dan beningnya air laut.

Baca juga: Selain Pulo Cinta, saat Liburan ke Gorontalo Ini 5 Tempat Wisata Wajib Dikunjungi

Mengutip dari unggahan Instagram @akucintagorontalo, pulau ini cocok sekali untuk Anda yang niat untuk berkemah karena kebetulan di sini msih minim fasilitas.

Berada di wilayah Gorontalo Utara, Anda bisa mengawali hari dengan sunrise sekaligus mengakhirinya dengan sunset.

Horison Dive Camp

Tempat bermalam ini menghadap langsung ke indahnya hamparan Pantai Biluhu Timur yang berpasir putih dan beningnya air laut.

Horison Dive Camp

(Foto: Instagram/@gorontalo.unite)

Fasilitas yang ditawarkan termasuk outing, snorkeling, dan diving. Jam favorit di Horison Dive Camp ini adalah pukul 14.00 hingga matahari terbenam.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Puncak Peyapata

Di sini tersedia sarana perkemahan dan outbond. Dengan ketinggian 450 meter di atas permukaan laut, Anda bisa menikmati indahnya sunset dari ketinggian Puncak Peyapata. Bertepatan di Desa Tunggulo, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo.

Puncak Peyapata

(Foto: Instagram/@gorontalo.unite)

Mengutip dari unggahan @gorontalo.unite, bukit kecil di bagian barat Kawasan BTN Bogani Nani Wartabone ini akan menyajikan pemandangan luas hamparan Kota Gorontalo dan Danau Limboto yang tenang dengan diselimuti kabut tipis.

Puncak ini dapat dijangkau dari Kota Gorontalo selama satu jam ke Desa Tunggolo, lalu dilanjutkan dengan ojek sekitar lima belas menit.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini