Share

5 Jalan Tol dengan Pemandangan Indah di Indonesia, Nomor 4 Membelah Laut

Riyandy Aristyo, Jurnalis · Kamis 14 Januari 2021 00:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 13 549 2343679 5-jalan-tol-dengan-pemandangan-indah-di-indonesia-nomor-4-membelah-laut-mk12jgI5cP.jpg Tol Salatiga (Facebook Alvea Andika)

JALAN bebas hambatan atau tol biasa digunakan bagi pengendara untuk menghindari kemacetan. Pengendara bisa memacu mobilnya hingga batas yang ditentukan agar cepat sampai tujuan. Biasanya, pengemudi memanfaatkan pemandangan sekitar agar tidak bosan.

Di Indonesia, ada sejumlah jalan tol yang memiliki pemandangan yang indah. Tak kalah dengan yang ada di luar negeri.

Baca juga: Curhat Pilu Pramugari Aldha Refa yang Ditinggal Okky Bisma Korban Sriwijaya Air

Berikut 5 jalan tol di Tanah Air dengan pemandangan indah di sekelilingnya :

1. Tol Soreang-Pasirkoja, Bandung

Saat pergi ke Bandung pengemudi pasti melewati tol Soreang-Pasirkoja, terusan Tol Purbaleunyi. Di sepanjang jalan tol ini, pengemudi akan disajikan pemandangan alam yang sangat indah seperti hamparan hutan, Gunung Burangrang hingga Gunung Tangkuban Perahu.

ilustrasi

Tol Soreang (soreangonline.com)

2. Tol Pantura Rembang-Tuban, Jawa Timur 

Di jalur tol Pantura Rembang-Tuban, terdapat pemandangan laut pesisir laut Pantai Utara Jawa yang indah. Air lautnya yang biru ditambah hamparan pasir pantai yang bersih membuat pengemudi ingin berjalan lambat untuk menikmatinya.

3. Tol Bawen, Salatiga

Bagi pengemudi yang ingin pulang kampung ke Salatiga, Jawa Tengah, pasti melewati jalur Tol Bawen. Tol dengan panjang 17,6 kilometer ini memberikan pemandangan indah berupa Gunung Merbabu sejak memasuki pintu gerbang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

4. Tol Suramadu, Jawa Timur

Tak bisa dipungkiri, tol Suramadu memang menawarkan pemandangan yang sangat indah karena tol ini dibangun di atas lautan. Tol ini memiliki panjang sekitar 5.438 meter yang membentang luas di tengah perairan Selat Madura.

ilustrasi

Tol Suramadu (Wikipedia)

5. Tol Padaan, Malang

Tol Padaan yang terletak di Malang ini memiliki pemandangan sangat mengagumkan. Jika tidak macet, lebih baik membuka jendela supaya bisa merasakan udara segar pegunungan

Tak hanya itu, pengemudi juga dapat menyaksikan megahnya Gunung Arjuno, Gunung Kawi, Gunung Bromo hingga Gunung Semeru.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini