Share

Sederet Wisata Perbukitan Instagenic di Madura yang Memanjakan Mata

Uthari Handayani, Jurnalis · Kamis 14 Januari 2021 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 14 408 2344110 sederet-wisata-perbukitan-instagenic-di-madura-yang-memanjakan-mata-7TO7UOCYix.JPG Objek wisata Bukit Sekaran di Pamekasan, Madura (Foto: Instagram/@dimsyyoo)

BUKIT bisa menjadi tujuan terbaik untuk menghilangkan penat dan stres setelah sepekan menjalani rutinitas. Suasananya yang sejuk dan pemandangan yang indah bisa membuat tubuh kita kembali segar.

Apalagi datang ke bukit yang akhir-akhir ini banyak menyedot perhatian masyarakat di Madura. Tidak saja memanjakan mata, wisata bukit juga menyediakan spot-spot instagramable. Jadi momen terbaik kita bisa diabadikan dalam kamera.

Penasaran bukit apa saja yang bisa dikunjungi? Simak rangkumannya berikut ini sebagaimana dikutip dari akun instagram @exploremadura.

Bukit Sekaran

Bukit Sekaran yang berlokasi di Palalang, Pakong, Kabupaten Pamekasan, menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi saat berada di sini. Jalanan menuju bukit yang lumayan terjal bisa menjadi latihan untuk pendaki pemula.

Saat mencapai puncaknya, pengunjung akan disuguhi pemandangan indah yang menyegarkan. Jam buka dari destinasi ini adalah dari pukul 09.00-17.00 di setiap harinya.

Bukit Kapur Arosbaya

Bukit ini memiliki ciri khas yang unik yaitu dengan pahatan-pahatan kapur yang menumpuk menjadi seperti tangga. Suasananya yang tidak biasa, seringkali dijadikan tempat untuk foto prewedding. Bertempatan di Plalangan, Buduran, Arosbaya, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

Bukit Arosbaya

(Foto: Instagram/@exploremadura)

Pengunjung bisa menghabiskan waktu di sini dari pukul 09.00-17.00. Jam ramainya ada di pukul 12.00-13.00. Tapi akses jalan sedikit sulit dilalui oleh mobil, lebih baik motor.

Tiket masuknya cukup mengeluarkan uang sebesar Rp5.000 saja. Dan siap-siap didatangi warga setempat yang menawarkan diri sebagai tour guide. Mereka bahkan bisa menjadi tukang foto dengan mengarahkan ke spot-spot yang unik.

Bukit Cinta, Pamekasan

Bukit Cinta Pamekasan ini unik sekali dengan dikelilingi tangga yang membentuk hati. Sehingga cocok dikunjungi bareng pacar. Terdapat juga wahana anak seperti kolam renang, jadi tidak ada salahnya mengajak keluarga Anda ke sini.

Bukit Cinta

(Foto: Instagram/@devi.dsm)

Cukup siapkan uang Rp20.000 untuk bisa masuk ke bukit yang berlokasi di Barat Satu, Pademawu, Kabupaten Pamekasan ini. Pengunjung akan disuguhi banyak spot foto yang tak kalah unik dari bukitnya. Buka dari pukul 08.00-16.00 di setiap harinya. Jam ramai di tempat ini dari pukul 09.00-11.00.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Puncak Ratu Pamekasan

Satu lagi destinasi dari Kabupaten Pamekasan, ada Puncak Ratu Pamekasan. Lebih tepatnya berada di Kongsi, Tebul Barat, Pegantenan. Dengan harga tiket masuk Rp10.000, pengunjung sudah bisa berselfie ria di banyak spot foto instagramable.

Puncak Ratu Pamekasan

(Foto: Instagram/@basri_art_official)

Salah satu spotnya adalah di tempat yang menyerupai sangkar burung. Dengan ketinggian yang pas, foto Anda akan berlatar belakang pemandangan hamparan hijau pepohonan dan pedesaan sekitar.

Setiap harinya destinasi ini buka buka setiap hari, sehingga kapanpun Anda dapat mengunjunginya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini