Share

Kenangan Gelar Syekh untuk Rasyid dari Syekh Ali Jaber

Alya Ramadhanti, Jurnalis · Kamis 14 Januari 2021 16:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 14 614 2344493 kenangan-gelar-syekh-untuk-rasyid-dari-syekh-ali-jabir-mNPqbrxqG0.jpg Gelar Syekh Rasyid dari Syekh Ali Jabir. (Foto: Capture YouTube RCTI)
A A A

JAKARTA - Semasa hidup, Syekh Ali Jaber pernah memberikan gelar Syekh kepada seorang bocah bernama Rasyid pada tahun 2014. Dia adalah seorang penghafal Al-Quran dengan nama lengkap Muhammad Abdul Rasyid.

Tidak hanya itu, Almarhum Syekh Ali Jaber juga pernah mencium tangan Rasyid seorang Hafiz otodidak. Pada kesempatan itu, Almarhum memberikan Rasyid gelar syekh.

"Saya berani bilang Syekh Rasyid," ujar Syekh Ali Jaber kepada Rasyid bocah berusia 7 tahun pada 2014 silam di acara Hafiz Indonesia, dalam akun Youtube RCTI, seperti dikutip Kamis (14/1/2021).

Baca Juga : Perjuangan Syekh Ali Jaber Berhasil Negatif Covid-19 hingga Meninggal Dunia

"Saya percaya Indonesia masih aman dan makmur selama masih ada Syekh Rasyid.

Mulai sekarang seluruh warga Indonesia, seluruh umat islam wajib bahagia dan bangga karena masih ada Kiai Rasyid. Saya harap orangtua Rasyid, mulai hari ini jangan panggil selain Syekh Rasyid," ujarnya kala itu.

Syekh Ali mengatakan, anak sekecil Rasyid diperbolehkan menjadi imam sholat sunnah. Bahkan di Madinah anak seusia Rasyid dibiasakan mengimami Tarawih, meskipun usianya masih di bawah 10 tahun.

"Saya harap di Indonesia memberikan kesempatan bagi anak seusia Rasyid walaupun belum hafal 30 juz diajarkan mengimami jamaah, untuk meregenerasi imam," tegas Syekh Ali Jaber.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rhs)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini