Share

Wanita 108 Tahun Menjadi Orang Tertua di Dunia yang Disuntik Vaksin Covid-19

Susi Susanti , Koran SI · Selasa 19 Januari 2021 09:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 19 18 2346818 wanita-108-tahun-menjadi-orang-tertua-di-dunia-yang-disuntik-vaksin-N9A9u7jsym.jpg Foto: NDTV
A A A

ITALIA - Wanita 108 tahun disuntik vaksin Covid-19 di Italia, beberapa bulan setelah sembuh dari infeksi virus corona.

Wanita ini menjadi salah satu orang tertua di dunia yang disuntik vaksin Covid-19.

Fatima Negrini, yang akan berusia 109 pada 3 Juni mendatang, menerima suntikan vaksin Covid-19 pada Senin (18/1) bersama dengan penghuni panti jompo Anni Azzurri San Faustino lainnya di Milan, Italia.

“Kedatangan vaksin untuknya dan semua tamu serta staf mewakili momen kebahagiaan besar dan langkah pertama menuju kembalinya kehidupan sehari-hari yang damai di dalam fasilitas,“ terang Matteo Tessarollo, dikutip Daily Mail.

Negrini, yang lahir dua tahun sebelum Perang Dunia Pertama dimulai, diketahui terjangkit virus itu pada tahun lalu.

“Dia (Tuhan) tidak memanggil saya. Aku masih punya beberapa perbuatan baik yang harus dilakukan, meski aku di kursi roda,” terangnya kepada Deutsche Welle pada saat itu.

Diketahui, Italia mulai vaksinasi virus corona pada 27 Desember tahun lalu dan sejak itu sudah menginokulasi 1,15 juta orang.

(Baca juga: Arab Saudi Pangkas Hukuman Mati dari 184 Menjadi 27 Eksekusi)

Pada Senin (18/1), vaksin juga diberikan kepada Sami Modiano, korban selamat Holocaust berusia 90 tahun dari Roma. Pemimpin Partai Demokrat Nicola Zingaretti mempoting gambar Modiano sedang disuntik vaksin di Twitter. Dia menyebut foto ini sebagai foto kepercayaan dan harapan untuk semua orang.

Langkah positif itu datang karena jumlah kasus Covid-19 di Italia telah turun dalam beberapa hari terakhir.

(Baca juga: Abaikan Aturan Covid-19, Politisi Ini Gelar Pesta Ulang Tahun Undang 500 Tamu)

Penghitungan harian infeksi baru turun menjadi 8.824 dari 12.545 kasus di negara itu pada Senin (18/1). Sedangkan angka kematian berjumlah 377 kasus.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini