Share

Nama Besar MNC Sekuritas Dicatut, Ini Daftar Akun Palsu: Medsos, Grup Telegram & WhatsApp!

Kurniasih Miftakhul Jannah , Okezone · Selasa 19 Januari 2021 07:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 19 278 2346779 nama-besar-mnc-sekuritas-dicatut-ini-daftar-akun-palsu-medsos-grup-telegram-whatsapp-pVcMiC5N3n.jpg MNC Sekuritas (Foto: MNC Media)
A A A

JAKARTA – Selalu ada cara yang dilakukan oleh segelintir orang yang tidak bertanggung jawab untuk menipu calon investor. Belakangan ini, penipuan juga acapkali terjadi dengan mencatut nama besar MNC Sekuritas.

Sebagai bagian dari unit bisnis PT MNC Kapital Indonesia Tbk dan MNC Group, pihak MNC Sekuritas berharap agar masyarakat lebih waspada supaya tidak mudah terjebak penipuan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Baca Juga: Incar Cuan? Pantau Rekomendasi Saham 'Morning Meeting' di YouTube MNC Sekuritas!

Head of Corporate Secretary MNC Sekuritas Nathania menyebutkan beberapa cara penipuan yang akhir-akhir ini banyak digunakan, seperti menggunakan akun palsu dengan nama akun maupun konten yang menyerupai akun resmi MNC Sekuritas; membuat grup atau akun messaging service seperti WhatsApp dan Telegram yang mengatasnamakan MNC Sekuritas dengan informasi yang menyesatkan, serta mempromosikan paket investasi saham dengan keuntungan tertentu melalui broadcast message.

“Modus penipuan belakangan ini membawa nama besar MNC Sekuritas, sehingga merugikan calon investor. Hati-hati jika menemukan modus pembukaan rekening saham yang menginstruksikan calon nasabah untuk transfer dana ke rekening oknum. Ada juga yang mengiming-imingi atau menjanjikan keuntungan investasi saham yang menggiurkan dalam jangka waktu yang sangat singkat,” jelasnya.

Baca Juga: Cuan, Cuan, Cuan, Lipat Gandakan dengan Fasilitas "Margin Trading" MNC Sekuritas!

Lebih lanjut, dia menjelaskan MNC Sekuritas tidak pernah meminta sinkronisasi mobile banking dengan rekening saham nasabah karena pada prinsipnya rekening bank yang digunakan untuk transaksi saham bukanlah rekening reguler bank, tetapi rekening penampungan khusus yang dinamakan Rekening Dana Nasabah (RDN). Investor yang baru membuka rekening seharusnya menyetor deposit awal pembukaan rekening saham ke Rekening Dana Nasabah (RDN) atas nama pribadinya, bukan ke rekening orang lain.

“Kami aktif mensosialisasikan hal ini melalui situs dan media sosial resmi MNC Sekuritas supaya masyarakat lebih berhati-hati dan terhindar dari jebakan modus penipuan ini. Masyarakat juga dapat membantu melaporkan akun palsu atau bodong dengan cara report “Spam” sebanyak-banyaknya supaya akun atau grup palsu tersebut diblokir,” katanya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Akun Instagram palsu yang dibuat oleh oknum biasanya dibuat terlihat mirip dengan akun resmi MNC Sekuritas, di antaranya: @mncsekuriitas, @mncserkuritas, @mncsekurutas_cs, @mnc.sekuritas_id, @mnc_sekuriitas, @mnc.sekuriitas, @mncsekuritas.id, @mnc.sekuritas.id, @mncsekuritasss, @mnc_sekuritas, @mncssekuritass, @mncsekuriitass.

Adapun, grup Telegram palsu yang mengatasnamakan MNC Sekuritas antara lain: MNC Sekuritas Investasi Group (@mnc_sekuritas), MNC Sekuritas Indonesia (@mncsekuritas_indonesia), MNC Sekuritas Investasi Group (@mncsekuritasindonesia).

Jika Anda menemukan akun atau penawaran investasi saham atas nama MNC Sekuritas yang mencurigakan, laporkan melalui Call Center MNC Sekuritas 1 500 899 (tekan 3), Live Chat Website www.mncsekuritas.id, Email: callcenter.mncs@mncgroup.com, Direct Message media sosial: Instagram: @mncsekuritas, Facebook Page: MNC Sekuritas, Twitter: @MNCSekuritas serta Telegram resmi MNC Sekuritas hanya melalui link berikut: bit.ly/mncstelegram.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini