Share

4 Destinasi Wisata Film Horor, Berani Uji Nyali?

Natalia Christine, Jurnalis · Jum'at 22 Januari 2021 22:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 22 408 2348911 4-destinasi-wisata-film-horor-berani-uji-nyali-6nkQvTkOMp.jpg Rumah Pengabdi Setan. (Foto: Instagram @ahmad.ridwanz)

INGINKAH Anda berkunjung ke tempat wisata yang pernah dijadikan tempat shooting film horor? Di Indonesia banyak kok destinasinya!

Mungkin Anda pernah tahu di mana lokasi rumah Pengabdi Setan, film horor yang booming di 2017. Ata juga deretan film lainnya seperti Lawang Seru yang juga menyeramkan.

Maka itu, simak lebih lanjut deretan destinasi wisata horor yang pernah dijadikan sebagai lokasi shooting film. Berikut ulasannya ditulis Jumat (22/1/2021).

Rumah “Pengabdi Setan”

pengabdi

Rumah “Pengabdi Setan” adalah salah satu tempat yang pernah digunakan untuk syuting salah satu film horor yang pernah viral di Indonesia . Rumah ini terletak di Pangalengan Bandung, tepatnya di Kawasan PTPN VIII, Kampung Kertamanah, Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Awalnya tempat ini digunakan untuk lokasi syuting, tetapi kini sudah banyak wisatawan yang mengunjungi tempat ini untuk sekedar berfoto atau berkeliling-keliling untuk melihat bentuk asli rumah tersebut.

Di dalam rumah tersebut terdapat area ruangan yang luas dan dinding yang dihiasi wallpaper bercorak bunga berwarna putih serta diarea belakang terdapat sumur tua.

Baca Juga: Viral Sungai Mendidih di Pedalaman Amazon, Dipercaya Ada Roh Jahat

Tempat wisata ini dikenal angker dan banyak “penunggu”nya yang konon merupakan seorang wanita.

“Rumah yang masih banyak penunggunya” dikutip Okezone dari postingan Instagram @ahmad.ridwanz 

Banyaknya cerita mistis yang beredar menjadi salah satu faktor daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke lokasi ini. Bagaimana, apakah kamu tertarik?

Pulau Satonda

 pulau

Pulau Satonda merupakan pulau yang terbentuk dari letusan gunung api ribuan tahun yang lalu. Pulau ini merupakan sebuah pulau di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Untuk dapat mengunjunginya, membutuhkan waktu kurang lebih 5 jam dari kota Dompu dengan menaiki kendaraan bermotor dan kapal.

Salah satu keistimewaannya adalah terdapat danau air asin di Pulau Satonda. Dari hasil penelitian, tingkat kebasaan (alkalinitas) sangat tinggi dibandingkan air laut pada umumnya.

Jika berkunjung kesana, Anda akan menemukan banyak pohon bernama Kalibuda atau “Pohon Harapan”. Konon pohon tersebut dipercayai dapat mengabulkan segala permintaan dengan cara menggantungkan apapun dipohon sambil menaikkan doa kepada leluhur.

Pulau ini sempat digunakan untuk lokasi syuting film Jailangkung yang dirilis pada 2017. Bagi wisatawan yang ini menginap di sana, terdapat jasa layanan penginapan mulai harga Rp800 ribu hingga Rp1,5 juta per malam.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lawang Sewu

 lawang

Lawang Sewu merupakan salah gedung bersejarah yang berlokasi di Kota Semarang, Jawa Tengah. Disebut “Lawang Sewu” karena bangunan ini memiliki pintu yang sangat banyak. Dibangun pada tahun 1904 dan selesai pada 1907.

Bangunan ini menyimpan banyak cerita misteri, karena di dalamnya terdapat ruang penyiksaan serta ruang penjara yang dianggap angker oleh masyarakat. Walaupun demikian, tidak mengurangi minat para wisatawan untuk mengunjungi bangunan tersebut.

Tidak hanya menjadi tempat wisata, tetapi banyak juga yang memilih untuk dijadikan lokasi pemotretan prewedding. Jika ingin berkunjung, tempat wisata ini buka mulai pukul tujuh pagi dan tutup pukul sembilan malam.

Gedung Lawang Sewu juga pernah diangkat menjadi sebuah tema dan setting pembuatan film horror pada 2017.

Baca Juga: 6 Tempat Wisata Horor di Bojonegoro, Bikin Merinding

Wisata Horor TPU Jeruk Purut

jeruk purut

(Foto: Instagram @wenangpitoyo)

Wisata Horor TPU Jeruk Purut mulai banyak dikenal masyarakat pada 2006 yang terletak di kota Jakarta. Lokasi ini dikenal sangat mistis dan mengerikan.

Wisata ini mulai menjadi tempat wisata setelah film yang diperankan oleh Sheila Marcia Joseph berhasil mengguncang hati para penonton untuk datang dan berkunjung ke lokasi ini.

Banyak wisatawan yang mengunjungi tempat ini untuk menguji nyali. Terdapat beberapa spot favorit para wisatawan ketika sedang menguji nyali. Misalnya pohon benda keramat, pohon kembar, pohon benda, rea hantu pastur berkepala burung dan sumur keramat yang kurang lebih berusia 70 tahun.

Jika tertarik ingin menguji nyali dapat menemui sang juru kunci yang lokasi kediamannya tidak jauh dari makam,kurang lebih 5-10 meter. Sang juru kunci biasa disapa dengan sebutan “babeh” oleh masyarakat setempat.

Sebelum melakukan uji nyali biasanya para wisatawan mendapat beberapa nasehat dari sang juru kunci seperti tidak melangkahi batu nisan, berkata yang jorok, hingga membuang sampah sembarangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini